Sekda Paser Ikuti Rapat Bersama Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan Secara Virtual

Tana Paser, MCKabPaser – Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya melalukan Zoom bersama Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan terkait pembiayaan pemenuhan Alat Kesehatan di Kabupaten Paser pada Senin (10/4/2023).

Pada kegiatan tersebut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser I Dewa Made Sudarsana, Plt Direktur Rumah Sakit Panglima Sebaya dr. Kamal Ansari, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kerang dr Eva Yulia Yani serta para tenaga Kesehatan di Kabupaten Paser.

Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya menyebutkan ini proses tindak lanjut dari pertemuan dari pemerintah daerah dengan kementerian kesehatan terkait dengan fasilitas kesehatan di Kabupaten Paser.

“Ini adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang cepat di respon oleh kementerian Kesehatan terkait pemenuhan alat kesehatan” Kata Katsul Wijaya.

Katsul Wijaya menuturkan meski saat ini berbagai fasilitas kesehatan saat ini telah memenuhi standard, namun diperlukannya peralatan kesehatan yang baru.

” Terkait dengan peralatan kesehataan kabupaten Paser tentu ini sangat kami butuhkan terkait dengan pelayanan kesehatan ini, Ujar Katsul Wijaya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser I Dewa Made Sudarsana mengatakan saat ini di beberapa fasilitas Kesehatan telah dipenuhi oleh SDM yang mempuni namun saat ini tidak didukung dengan peralatan yang ada

“Dibeberapa fasilitas kesehatan sudah banyak spesialis namun keterbatasan alat yang menjadi kendalanya,” kata Dewa,

Dengan itu dirinya mengharapkan usulan – usulan yang saat ini diajukan Kabupaten Paser agar bisa dipenuhi oleh Pemerintah Pusat,

“Kami harap usulan bisa terpenuhi sehingga pelayanan kami semakin baik menginggat juga kami sebagai penyangga IKN,” tuturnya.

Penulis : Rizki, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *