Cek Kondisi Bangunan Asrama Mahasiswa Paser, Bupati Fahmi Minta Instansi Terkait Segera Tindak Lanjuti

 

SAMARINDA, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengunjungi asrama putra dan putri Paser di Kota Samarinda, Selasa (24/5/2022).

Dalam kunjungannya itu Bupati Paser didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Dinas DPUTR Hasanuddin, Kepala Bagian Prokofim Abdul Kadir, Kabag Umum M. Yatiman, Kabag Kesra Iwan Kurniawan serta rombongan.

Kedatangan orang nomor satu itu disambut antusias mahasiswa/mahasiswi yang tinggal di asrama tersebut.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan kunjungannya beserta rombongan itu adalah untuk melihat dan mengecek langsung kondisi bangunan asrama putra/putri Paser di Kota Tepian tersebut.

Tak hanya itu, ia juga ingin mendengar semua keluhan dari mahasiswa/mahasiswi Paser di kedua asrama tersebut.

“Tentunya semua ini menjadi perhatian kami, oleh karena itu saya membawa instansi terkait sehingga segala sesuatu yang kurang atau yang perlu dibenahi segera ditangani,” kata Bupati Fahmi.

Selain meninjau dan mengecek sekeliling asrama baik putra maupun putri, Bupati Fahmi mendengarkan aspirasi dari mahasiswa terkait beberapa bangunan yang perlu dibenahi beserta fasilitas penunjang asrama.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan memenuhi segala sesuatu yang perlu dibenahi dan memenuhi permintaan mahasiswa terkait fasilitas di asrama tersebut.

“Saya minta kepada instansi terkait khususnya DPUTR dan Bagian Umum agar segera memperbaiki kerusakan bangunan yang usang dan memenuhi fasilitas yang kurang,” ujarnya.

Dalam dialog itu Bupati Fahmi meminta kepada mahasiswa/mahasiswi Paser agar sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, sehingga cepat selesai dan kembali untuk membangun Kabupaten Paser.

“Tujuan utama kalian di sini adalah belajar untuk mendapatkan ilmu serta ijazah, kasihan orang tua kalian yang telah membiayai sekolah,” pesan Bupati Fahmi.

Untuk itu Bupati dr.Fahmi Fadli juga tak lupa berpesan kepada mahasiswa/mahasiswi tersebut agar senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Paser.

Bupati Fahmi menuturkan semua asrama putra/putri Paser yang ada di luar daerah akan dikunjungi.

“Setelah kunjungan ini tentu harus ada tindak lanjut yang mengarah ke lebih baik lagi” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Paser Hasanuddin mengatakan pembenahan atau rehab bangunan serta fasilitas bertujuan untuk meningkatkan fungsi asrama.

“Untuk rehab akan mulai kami kerjakan di anggaran perubahan, yaitu pada bulan Oktober,” kata Hasanuddin.

Kepala Bidang Cipta Karya Asnawi menambahkan bahwa asrama yang dikunjungi Bupati Paser serta rombongan itu memiliki pola penangan yang berbeda dari beberapa asrama yang telah dikunjungi.

Dan Itu dilihat dari beberapa bukti konkrit saat survey di lapangan.

“Penanganannya tergantung pada fasilitas yang akan dibenahi di asrama tersebut,” pungkasnya.

Salah satu perwakilan mahasiswa menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Paser dan rombongan karena sudah mengunjungi asrama yang mereka tempati.

“Terimakasih kepada bapak Bupati karena sudah mendengarkan keluh kesah dan aspirasi kami, dan mendukung apa yg telah kami minta terkait asrama ini,” tutupnya.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *