Pemkab Paser Respon Kerusakan Jalan Libur Dinding, Segera dilakukan Pemeliharaan

Tana Paser, MCKabPaser – Pemerintah Daerah Kabupaten Paser segera merespon keluhan masyarakat terkait jalan rusak di Desa Libur Dinding Kecamatan Muara Samu, Senin (21/02/2022).

Syaiful Rahmi, salah satu warga setempat mengeluhkan kondisi jalan rusak yang diunggah di media sosial. Dalam keluhannya itu, ia menyampaikan jalan yang rusak itu sangat penting bagi warga karena merupakan akses mobilitas masyarakat untuk mengangkut hasil kebun, anak-anak bersekolah, karyawan bekerja, hingga akses masyarakat untuk berobat.

Menanggapi keluhan itu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser Tri Evy Herawati mengatakan pemeliharaan jalan di Desa Libur Dinding sudah diagendakan tahun 2022 ini.

“Pemeliharaan jalan di Desa Libur Dinding memang PR (pekerjaan rumah) kami. Akan kami perbaiki setelah kegiatan pemeliharaan jalan di desa lain selesai,” kata Evy.

Evy mengemukakan saat ini DPUTR Paser sedang melakukan pemeliharaan jalan di Desa Munggu-Pias- Toyu. Alat berat eksavator masih digunakan di ruas jalan tersebut.

“Saat ini masih proses pemeliharaan. Alatnya masih digunakan di sana, sampai Toyu,” kata Evy.

Lanjut dia permintaan pemeliharaan perbaikan jalan juga datang dari masyarakat desa lain, yaitu Desa Rantau Panjang, setelah itu berlanjut di Desa Sungai Tuak.

Kondisi ini membuat DPUTR tidak bisa dalam waktu dekat melakukan pemeliharaan jalan di Libur Dinding.

“Namun melihat pentingnya masyarakat di sana, karena jalan itu untuk anak-anak sekolah, masyarakat berobat, berkebun dan bekerja, kami akan upayakan segera melakukan pemeliharaan jalan,” kata Evy.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 84 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.