Delapan perangkat daerah Paser kosong Jabatan Eselon II

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak delapan perangkat daerah di Kabupaten Paser mengalami kekosongan jabatan eselon II atau setingkat kepala dinas, kepala badan, dan asisten dikarenakan para pejabat tersebut telah memasuki masa pensiun.

“Ada delapan perangkat daerah masih kosong pejabat eselon II karena pensiun berakhir masa jabatan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Paser saat rapat dengan Bupati dan para Kepala perangkat daerah, Kamis (04/03/2021).

Katsul mengatakan kedelapan perangkat daerah tersebut yaitu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang saat ini dijabat Pelaksan Tugas (Plt) dari sekretari di perangkat daerah itu.

Selain Kesbangpol, ada dua perangkat daerah yang Plt-nya juga dari Sekrtaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.
Adapun jabatan Plt Dinas Perkebunan Peternakan, dirangkap Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikulutura.

Kata Katsul jabatan Plt Asisten Kesra diisi Kepala DPMPD, dan jabatan Kepala Pelaksana Tugas BPBD diisi pejabat eselon IV di perangkat daerah tersebut.
“Untuk Plt Kepala Dinas Kominfo diisi Staf Ahli Kesra dan Plt Kepala Disnakertrans disi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Katsul.

Rapat kepala perangkat daerah di Paser dengan Bupati dan Wabup terpilih ini adalah kali pertama setelah kedua kepala daerah tersebut dilantik pada 26 Februari 2021 lalu.

“Rapat ini juga persiapan untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun 2021-2026,” ujar Katsul.

FOTO : Riski

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 93 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *