Empat Desa di Kecamatan Muara Komam Seleksi Perangkat Desa

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak empat desa di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser, melakukan seleksi perangkat desa untuk mengisi kekosongan jabatan di empat desa tersebut.

“Empat Desa yang masih kekurangan kasi (kepala seksi) dan kaur (kepala urusan) yaitu Desa Uko, Desa Muara Langon, Desa Muara Payang dan Desa Lusan,”ujar Ketua Tim Panitia Seleleksi, Radian, Kamis (04/03/2021).

Rahadian mengatakan seleksi melalui tiga tahapan yaitu, tahap satu tes tertulis, praktik computer dan wawancara. Sebanyak 16 orang telah mendaftar untuk mengikuti seleksi perangkat desa tersebut.

Dikemukakan dia, ada 7 orang mendaftar di Desa Uko, 6 orang di Desa Muara Langon, dua orang di Desa Muara Payang, 1 orang di Desa Lusan.

Nilai tertinggi dari hasil tes akam mejadi acuan kepala desa sebagai rekomendasi bagi camat untuk pembuatan Surat Keputusan Perangkat Desa.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid berharap tim seleksi dapat memverifikasi berkas pendaftar sesuai persyaratan yang ditentukan.

“Karena kami yakin calon perangkat desa sudah berkomitmen membantu tugas-tugas Kepala Desa dan membantu Desa dalam pembangunan kalau sudah menjadi perangkat desa,” ujar Rasyid.

FOTO : Wahyu

Pewarta : Wahyu, Editor: Hutja

Total Views: 62 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *