Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser dan PPU Kerjasama dalam Pengendalian Inflasi Daerah

TANA PASER, – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Paser melakukan kunjungan kerja ke Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser Penajam Utara (PPU) dalam rangka meningkatkan kinerja pembangunan ketahanan pangan pada Rabu (22/5).


Menurut Kepala DKP Kabupaten Paser Taharuddin, kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama antar daerah dengan Dinas Ketahanan Pangan PPU demi menjaga kestabilan pasokan pangan dan menekan laju inflasi yang dimana pada tahun 2024 ini dikendalikan hingga 2,5 + – 1 %.


“Adapun kegiatan yang sudah dilakukan dinas ketahanan pangan kabupaten Paser untuk tetap menjaga kestabilan pasokan dan harga pangan diantaranya dengan rutin melakukan Gerakan Pangan Murah khususnya di Hari Besar Keagamaan dan Nasional, guna mengimbangi lonjakan kenaikan harga yang biasanya terjadi pada hari hari besar keagamaan dan nasional, ” Katanya.


Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan PPU Mulyono S. Sos menambahkan perlunya sinergi antara ketahanan pangan kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara untuk bersama sama menekan laju inflasi dengan memperkuat kerjasama antar daerah dalam ketersediaan pasokan dan menjaga stabilitas harga pangan.


“Selain itu tidak lepas peranan penting untuk menyebarluaskan informasi terkait dengan harga pangan strategis yang berfungsi sebagai bahan evaluasi dan pengendalian Inflasi, ” katanya.

Pemerintah Kabupaten PPU, kata dia, akan fokus tangani pengendalian inflasi daerah dengan menggandeng Inkoppas (Induk Koperasi Pedagang Pasar) dan upayakan tol laut untuk kemudahan distribusi bahan pangan pokok.


“Kami menyambut baik strategi tersebut karena akan berdampak positif bagi kabupaten Paser. Melalui kunjungan kerja ini diharapkan terjalin kerjasama antar daerah dalam kegiatan atau Gerakan Pangan Murah, Fasilitasi dalam efisiensi penyediaan dan distribusi pangan antar daerah, ” tegas Taharudin. (**/mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *