210 Anggota PMR Wira Se Kecamatan Tanah Grogot dan Pasir Belengkong Dilantik

Tana Paser, MCKabPaser- Sebanyak 210 anggota Palang Merah Remaja (PMR) se – Kecamatan Tanah Grogot dan Paser Belengkong dilantik sebagai anggota PMR Wira oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Ranting Kecamatan Tanah Grogot Rusnawati di Lapangan SMKN 2 Tanah Grogot, Jumat (22/9/2023).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Ranting Kecamatan Tanah Grogot sekaligus kordinator kegiatan Rusnawati mengatakan kegiatan pelantikan PMR Wira Kecamatan Tanah Grogot dan Paser Belengkong merupakan agenda dari PMI ranting Tanah Grogot yang menggabungkan 2 wilayah dan merupakan pembukaan perkemahan.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari yakni dari tanggal 22 hingga 24 September 2023 yang dikemas dengan kemah bersama di Lapangan SMKN 2 Tanah Grogot dengan pemateri para pengurus PMI ranting Kecamatan Tanah Grogot.

Adapun 210 peserta yang yang dilantik sebagai PMR Wira juga mengikuti kegiatan perkemahan, yang berasal dari, SMAN 1 Tanah Grogot, SMKN 4 Tanah Grogot, SMA 2 unggulan Paser, SMKN 2 Tanah Grogot, MAN PASER Paser, MA Babussalam Paser, Ma Al Ikhsan, SMKN 3 Tanah Grogot, SMAN 1 Pasir Belengkong.

Lanjut Ia para peserta akan dibekali terkait materi Undang-Undang (UU) Kepalang Merahan,Forum Remaja Palang Merah Indonesia Paser (Forpis), Kepemimpinan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), dan Layanan Konseling dan Pendidikan Remaja Sebaya (PRS).

Setelah kegiatan ini kata Rusnawati akan dilanjutkan dengan kegiatan penguatan pembina PMT di seluruh jenjang dari tingkat mula (Sekolah Dasar/ SD), madya (Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan wira (SLTA).

Rusnawati berharap dengan kegiatan ini pendidikan PMR menjadi kegiatan ekskul wajib di sekolah baik tingkat mula, madya dan wira.

“Semoga pogram PMI dan PMR mendapat perhatian serius dari semua pihak agar dapat menjadi sarana pendidikan generasi muda,” tutup Rusnawati.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *