Cadangan Beras di Bulog Paser Sebanyak 1.000 Ton

TANA PASER, MCKabPaser – Cadangan beras di gudang Bulog Tanah Grogot Kabupaten Paser sebanyak 1.000 Ton dan diperkirakan jumlah tersebut mencukupi untuk kebutuhan empat bulan kedepan.

“Saat ini tersedia 1.000 ton beras di gudang. Ini bisa bertahan hingga 4 bulan kedepan,” kata Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (Kancapem) Tanah Grogot Panji Lintang, Rabu (24/03/2021).

Panji mengatakan saat ini Bulog Tanah Grogot masih melakukan penyerapan padi dari petani lokal yaitu petani di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser.

“Sesuai Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 24 Tahun 2020, kami melakukan penyerapan padi dari produksi lokal,” ujar Panji.

Seiring masih dilakukannya penerapan padi, lanjut Panji, jumlah cadangan beras di Bulog Paser diperkirakan akan bertambah.

Selain beras, saat ini komoditas lain yang tersedia di gudang Bulog Tanah Grogot yakni 4 ton daging beku, 3 ton tepung, 97 ton gula dan 700 liter minyak.

“Komoditas lain masih cukup, mungkin kita akan minta nambah stok minyak,” ucap Panji.

Bulog Tanah Grogot, kata Panji, bertugas memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok di tingkat produsen dan konsumen, diantaranya dengan menjual beras medium seharga Rp8.600 per kilogram.

Bulog lanjut dia, juga akan menggelar bazar murah atau operasi pasar saat Ramadan nanti.

“Operasi pasar akan kita lakukan di setiap kecamatan pada bulan Ramadan,” ujarnya.

FOTO : Hutja

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *