Disdikbud Paser Gelar Turnamen Pickleball Hardiknas Cup Tahun 2023

Tana Paser,MCKabPaser – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser menggelar turnamen Pickleball Hardiknas Cup Tahun 2023 mulai tanggal 5 hingga 7 Juni 2023. Turnamen itu dibuka oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Murhariyanto di kompleks perkantoran kilometer 5.

“Olahraga Pickleball merupakan jenis olahraga yakni gabungan bulu tangkis, tenis meja dan tenis lapangan, dimana ketiga olahraga ini mempunyai banyak peminatnya, ” Kata Murhariyanto saat membuka Turnamen Pickleball Hardiknas Cup Tahun 2023 pada Senin (5/6/2023).

Dengan itu sebutnya, pickleball merupakan permainan yang hingga saat ini mengalami lonjakan popularitas dalam beberapa tahun salah satunya di Kabupaten Paser.

“Ini menjadi catatan bahwa olahraga ini mendapat atensi yang luar biasa dimasyarakat dan terlihat di setiap pelaksanaan turnamen adanya peningkatan peserta,”Ujar Asisten Administrasi Umum tersebut.

Dengan adanya turnamen tersebut Pemerintah Kabupaten Paser mengapresiasi kepada seluruh panitia atas terselenggaranya turnamen pickleball.

“Ini diharapkan bisa meningkatkan skill pemain dan dapat mengukur kemampuan serta bisa menjadi ajang mempromosikan diri bagi para pemain ke jenjang profesional,” Katanya.

Selain itu dirinya menyebutkan meskipun terbilang kategori olahraga baru di Kabupaten Paser pickleball sudah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Paser,

“Yakni peringkat 2 pada turnamen PGRI tingkat provinsi di Berau dan masuk delapan besar kejuaraan Nasional pickleball yang diadakan di Penajam Paser Utara beberapa waktu lalu,” Tutup Murhariyanto.

Penulis : Rizki, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *