Festival Harmoni Budaya Nusantara 2023, Bupati : Sangat Baik Dalam Rangka Pelestarian Cagar Budaya di Paser

SEPAKU, MCKabPaser – Gelaran acara puncak festival harmoni budaya nusantara 2023 yang digelar di area Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara itu, disambut baik Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam rangka melestarikan cagar budaya yang ada di Kabupaten Paser dan khususnya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut diutarakan orang nomor satu diKabupaten Paser itu di acara puncak festival harmoni budaya Nusantara 2023, bertujuan untuk membangun ekosistem budaya melalui pemajuan kebudayaan dalam rangka menyongsong IKN.

Ia berharap, dengan digelarnya acara ini, budaya yang ada di Kalimantan Timur tetap langgeng dan lestari. Dan tentunya dengan adanya IKN ini kami sebagai kepala daerah serta masyarakat sangat mendukung.

“Setidaknya akan mengembangkan pembangunan-pembangunan yang ada di daerah sekitarnya, baik itu Kabupaten Paser, PPU, Kutai Kartanegara. Tentunya juga akan meningkatkan segala sisi ekonomi, pendidikan, kebudayaan, dan lain-lain,” kata dr. Fahmi Fadli, Jumat, (3/11/2023).

Fahmi memastikan akan turut berpartisipasi dalam menyukseskan dan mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan festival harmoni budaya nusantara serta keberlangsungan kegiatan di tahun-tahun berikutnya sebagai upaya pemajuan dan pelestarian kebudayaan di Kalimantan Timur.

Sebagai bentuk keseriusan dan partisipasi kegiatan tersebut, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menandatangani Berita Acara kesepakatan bersama tentang dukungan keberlanjutan kegiatan festival harmoni budaya nusantara.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu dihadiri seluruh bupati dan walikota se-kalimantan Timur, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Direktur Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susanto.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut digelar Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga, Kemenko PMK bersama Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud Ristek. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *