Disporapar Paser Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Paser menggelar sosialisasi dan pencegahan bahaya narkoba yang berlangsung di Hotel Kyriad Sadurengas, Rabu (18/05/2022).

Mengangkat tema Eksplorasi Kualitas Diri Mencapai Generasi Kaltim yang Bersinar (Bersih Dari Narkoba), Sosialisasi ini bertujuan agar para peserta
dapat menjadi duta sosialisasi bahaya narkoba di tengah masyarakat dan lingkungannya.

Turut hadir pada sosialisasi ini Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser Muksin, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Provinsi Kalimantam Timur Bahri dan Kasat Narkoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa S.H,

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf selaku Ketua BNK Paser dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasat Narkoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa menyambut baik dan sangat apresiasi digelarnya kegiatan sosialisasi ini sebagai wujud komitmen kita semua dalam memerangi pengedaran narkoba yang kian hari kian meresahkan.

BNK Kabupaten Paser yang beranggotakan lintas instansi baik pemerintah daerah maupun instansi vertikal termasuk Ormas, agar dapat bergandengan tangan untuk memberikan penyuluhan – penyuluhan terhadap bahayanya narkoba.

“Peran orang tua juga sangat penting untuk membimbing
anak-anaknya agar tidak terjerumus penggunaan narkoba” Ujarnya

Beliau berpesan untuk seluruh elemen beserta masyarakat agar berperang melawan narkoba mengingat bahaya yang diakibatkannya berdasarkan jenisnya narkoba, dapat berdampak macam-macam secara fisik dan mental.

Adapun dampaknya seperti merusak sel otak, pendarahan otak, depresi, emosional gembira yang berlebihan dan lain sebagainya.

Secara sosial pun mereka akan merasakan kerugian besar karena tidak ada waktu untuk bersosialisasi dan berkarya. Pengguna narkoba akan sibuk dengan dirinya, apalagi bila kecanduan segala cara dilakukan untuk mendapatkan narkoba tersebut, belum lagi jika harus mencuri dan bahkan melakukan tindakan kriminal lainnya.

Kasat narkoba Polres Paser berharap dengan kegiatan ini mampu membawa dampak positif terhadap pembangunan khususnya pembangunan SDM yang tak lain adalah generasi muda Paser yang dapat menjadi generasi penerus dan juga mungkin di antaranya adalah pemimpin Kabupaten paser di masa yang akan datang.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *