DKISP Paser Presentasikan Panji Panji Keberhasilan Bidang IKP

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser melakukan presentasi pemaparan penghargaan panji-panji keberhasilan pembangunan bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022 kepada Tim Penilai Diskominfo Kaltim di Command Center Kantor Bupati Paser Komplek Perkantoran Jl.Kusuma Bangsa km.5 Gedung E, Jumat (30/09/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Kepala DKISP Paser Ina Rosana, Sekretaris DKISP Paser Amri Yulihardi, Kabid IKP DKISP Paser Asnan Latief dan seluruh sub koordinator serta staff bidang IKP

Ina Rosana menjelaskan ini merupakan presentasi sekaligus pemaparan dalam rangka penghargaan panji-panji keberhasilan pembangunan di bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) serta penyampaian dokumen administrasi dan program kerja yang selama ini di telah direalisasikan dan sudah melebihi target pada masing – masing program.

Adapun beberapa hal yang disampaikan Kepala DKISP Ina Rosana kepada tim penilai sebagai berikut.

Pertama, Program kegiatan Pengelolaan Konten dan Perencanaan Media Komunikasi Publik telah mencapaian target sebanyak 250 Berita dan Realisasi Capaian per 11 September 2022 sebanyak 783 berita yang telah di laksanakan oleh tim dari Media Center.

Kedua, Pengelolaan Media Komunikasi Publik merupakan salah satu Media informasi komunikasi berupa Frekuensi Radio yang menyebarluaskan informasi melalui siaran radio dan pemanfaatan penyebarluasan dari berbagai OPD maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Paser.

Ketiga, Pelayanan Informasi Publik merupakan program atau sub kegiatan PPID yang bertujuan sebagai layanan keterbukaan informasi kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

Keempat, Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan merupakan kegiatan Coffee Morning dengan Jurnalis, FGD Konsolidasi Sinergitas dalam Penyelenggaraan Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan antar kabupaten/kota dan studi tiru yang bertujuan untuk penyebarluasan informasi. Hal ini diperlukan kemitraan dengan pemangku kepentingan untuk membantu DKISP Paser sebagai media penyebarluasan informasi berbagai program prioritas pembangunan daerah.

Kelima, Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat, Media dan Kemitraan Komunitas melalui kontrak kerja sama dengan 15 media online dan 3 media cetak serta pembentukan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang sudah terbentuk sebanyak 14 KIM dari 139 Desa, memiliki target pembentukan sebanyak 50 KIM.

Keenam, monitoring opini dan aspirasi publik merupakan media pelaporan pengaduan SP4N LAPOR yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Paser.

Ina berharap dengan hal yang disampaikan kepada Diskominfo Kaltim dapat membuat Kabupaten Paser mendapatkan penghargaan panji-panji keberhasilan pembangunan bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) di tahun 2022.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 19 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *