DKISP Paser Terima Kunker Kominfo Kukar, RPK Suara Daya Taka Paser Jadi Rujukan

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser menerima kunjungan kerja Dinas Kominfo Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kunjungan tersebut dikepalai Sekretaris Dinas Kominfo Kukar Sholihin diterima Sekretaris DKISP Paser Muhammad Erwin dan sejumlah pejabat struktural DKISP, di kantor DiKISP Paser, Rabu (13/10/2021).

Menyertai kunjungan kerja ini beberapa pejabat struktural Diskominfo Kukar juga turut hadir, diantaranya Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik Hermawan, Kasi Pengelolaan Media Komunikasi Publik Darlan.

Sekretaris Dinas Kominfo Kukar Sholihin mengatakan kunjungannya itu dalam rangka studi referensi tentang pengelolaan Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Paser Suara Daya Taka.

Seperti diketahui RPK Paser di bawah koordinasi DKSIP Paser telah memiliki izin penyiaran dalam Bentuk Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) pertama di Kalimantan Timur.

Dalam kunjungannya itu Ia menilai semangat personil RPK Paser untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Dengan sarana yang terbatas mereka mampu mengoptimalkan kegiatan penyiaran ini dengan maksimal” kata dia.

Ia menambahkan bahwa di Kukar sudah memilik RPK dan mempunyai gedung yang cukup Reperesentatif, akan tetapi LPPL nya belum terbentuk.

“Hasil dari studi referensi ini akan menjadi masukan maupun input bagi kami untuk membentuk LPPL di Kukar” ungkapnya.

Sementara Sekretaris DKISP Paser Muhammad Erwin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dinas Kominfo Kukar ke RPK Suara Daya Taka.

“Semoga dengan kunjungan Diskominfo Kukar ke RPK Suara Daya Taka dapat menjadi rujukan untuk mengembangkan LPPL di Kukar” ucapnya.

Pewarta : Asmaul, Editor : Ropi’i

Total Views: 24 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *