Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Sekda : Mari Bangun Negara Berlandaskan Pancasila

TANA Paser, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang mengambil tema “gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global”. Upacara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Kamis (1/6/2023).

Hadir dalam upacara Unsur Forkopimda, Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat dan ASN serta para Pelajar di Kabupatan Paser.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa, mewakili semangat persatuan, keadilan, demokrasi, serta kerakyatan yang beradab.

Dalam perkembangan zaman saat ini berpotensi menggerus kecintaan terhadap pancasila, yang berdampak melemahnya pengamalan dan ideologi pancasila di generasi muda.

“di hari Pancasila ini kita refleksikan dan perkuat komitmen untuk menjunjung tinggi pancasila dalam segala aspek kehidupan,” Kata Katsul.

Pancasila merupakan dasar negara yang menjadi pijakan dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan mengibarkan semangat gotong royong.

“Dalam hadapi tantangan masa depan, mari membangun negara berlandaskan Pancasila,” Ajaknya.

Ia menambahkan dengan nilai pancasila yang ditanamkan akan meningkatkan pembangunan perekonomian untuk mewujudkan Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

“Selamat hari pancasila, semoga semangat pancasila terus menjadi pedoman menuju masa depan lebih baik,” tutup Katsul. (media center)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *