Pemkab Paser Gelar Pawai Kemerdekaan Kendaraan Hias, Sekda : Ini Sarana Mensosialisasikan Perangkat Daerah

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 87 peserta kendaraan hias roda 4 kategori Perangkat Daerah/Instansi dan umum mengikuti pawai kemerdekaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia

Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melepas pawai kendaraan hias ini di Kawasan Lapangan Gentung Temiang, Minggu (14/08/2022).

Adapun jalur yang dilalui mulai dari start di Kawasan Lapangan Gentung Temiang, lanjut dalam kota Tanah Grogot yaitu Jl. Kusuma Bangsa, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Noto Sunardi, Jl. Padat Karya, Jl. Hasanudin, Jl. Kandilo Bahari kemudian finis di Arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Sekda Paser Katsul Wijaya menjelaskan beberapa tahun ini Pemkab Paser terbatas dalam melaksanakan kegiatan karena masih adanya kasus Covid-19.

“Saat ini Covid-19 mulai mereda dan kami melibatkan Perangkat Daerah, Perusahaan, dan masyarakat dalam pawai kendaraan ini,” kata Katsul Wijaya.

Dalam pelaksanaan pawai kemerdekaan peserta terlihat antusias mempertontonkan karyanya dalam menghias roda 4, ada yang terlihat unik maupun memperlihatkan ciri khas perangkat daerah tersebut. Hal ini disambut positif dengan banyaknya masyarakat yang menyaksikan hingga memenuhi tepia jalan.

Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan dengan kendaraan hias tiap Perangkat Daerah, organisasi, dan pihak swasta merupakan gambaran apa yang telah dicapai masing-masing Perangkat Daerah.

Kegiatan inipun kata Sekda Katsul sebagai sarana untuk mensosialisasikan atau menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait tugas masing-masing Perangkat Daerah.

“Tadi terlihat program kerja Perangkat Daerah dari kondisi kendaraan hiasnya,” jelas Katsul.

Kedepan Sekda berharap kegiatan ini terus berlanjut karena ini sebagai ajang silahturahmi dan penyampaian program kerja tiap Perangkat Daerah.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *