Kenang Jasa Para Pahlawan, Pemkab Paser Gelar Apel Malam Kehormatan dan Renungan Suci

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar apel malam kehormatan dan renungan suci peringatan 77 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan, Rabu (17/08/2022).

Apel kehormatan dipimpin langsung oleh Letkol Inf Ronald Wahyudi dan dihadiri pula Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Kapolres Paser AKBP. Kade Budiyarta, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Paser Rajendra D. Wiritanaya, Ketua Pengadilan Negeri Paser Made Adicandra Purnawan, Ketua Pengadilan Agama Paser Drs. Ahmad Fanani, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya dan para Asisten, Para Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Paser.

apel kehormatan dan Renungan Suci merupakan agenda resmi dalam rangkaian peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Paser. Di lokasi tersebut, terdapat 21 pejuang rakyat, dan 1 dari TNI.

Letkol Inf Ronald Wahyudi mengatakan kami memberikan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Ia mengatakan perjuangan para pahlawan merupakan perjuangan mereka juga.

“Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa (YME),” tutup Letkol Inf Ronald Wahyudi.

Apel kehormatan dan renungan suci ini ditutup dengan mengheningkan cipta dan salam penghormatan perpisahan dari para peserta. Jalannya apel berlangsung secara khidmat, walaupun hujan.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 22 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *