Perkenalkan Konsep Haji Sejak Dini, IGTKI Tanah Grogot Gelar Manasik Haji Cilik

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 894 peserta dari 30 lembaga Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Tanah Grogot mengikuti manasik haji cilik, di Halaman Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan dihadiri Kepala Pembinaan PAUD dan PNF Sukardi mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paser, Bunda PAUD Kecamatan Tanah Grogot Umi Darsiah, Ketua IGTKI Kabupaten Paser Sulastri, Pengawas TK Mudrika dan pemandu manasik haji cilik dari Kantor Kementerian Agama Paser diantaranya, H. Ramlan, H. Usup, H. Abdurrahman dan Abdul Syakur.

Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kecamatan Tanah Grogot Yuni selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak  tentang konsep haji sejak dini sebagai rukun islam yang kelima, yaitu naik haji bila mampu.

“Tidak hanya teori, akan tetapi anak-anak dapat mempraktekkan haji sekaligus menghayatinya. Dengan demikian anak-anak kita nantinya dapat mengetahui bagaimana pelaksanaan haji yang harus dilakukan seorang muslim,” kaya Yuni.

Sementara itu Kepala Pembinaan PAUD dan PNF Sukardi mengapresiasi IGTKI Kecamatan Tanah Grogot atas terselenggaranya manasik haji cilik ini.

Dengan digelarnya kegiatan ini, Ia berharap kepada anak-anak yang mengikuti manasik haji cilik ini dapat mengetahui tata cara berhaji.

Sejak dini anak-anak sudah dilatih melakukan prosesi ibadah haji, sehingga ketika ia tumbuh menjadi dewasa ada motivasi dan keinginan dalam dirinya untuk melakukan ibadah haji ke tanah suci Makkah.

“Semoga yang hadir pada kegiatan manasik haji cilik ini dimudahkan jalannya untuk pergi ke Baitullah melaksanakan ibadah haji,” harapnya saat membuka manasik haji cilik. (Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Total Views: 24 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.