15 Rumah Transmigrasi Rampung dibangun Di Desa Keladen

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 15 unit rumah telah dibangun di kawasan transmigrasi Desa Kendarom Kecamatan Tanjung Harapan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pada Desember 2020 lalu.

“Sudah selesai itu 15 unit rumah yang dibangun melalui APBN tahun 2020 ,”Kata Kepala Bidang Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Paser Waldiyanto, Senin (14/3/2021).

Waldiyanto menerangkan, 15 unit rumah tersebut belum ditempati karena proses pendaftaran penerima program transmigrasi di desa itu terkendala akibat Covid-19.

Dengan selesainya pembangunan 15 unit rumah tersebut, maka total ada 55 unit rumah yang telah dibangun di desa tersebut. “Sebanyak 40 rumah sebelumnya sudah ditempati,” kata Waldiyanto.

Dikemukakan Waldiyanto, sebelumnya Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menargetkan ada penambahan pembangunan 50 unit rumah di Desa Keladen.

“Namun karena pandemi, tambahan rumah yang dibangun hanya lima belas,” katanya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Paser saat ini masih menunggu untuk pendaftaran penerima program 15 rumah transmigrasi itu. Terkait rencana tambahan pembangunan 50 rumah yang dicanangkan sebelumnya juga belum ada kepastian.

Pewarta : Rizky, Editor : Hutja

Total Views: 2751 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *