MTQ XLVIII Tingkat Kabupaten Paser Resmi Ditutup, Kecamatan Tanah Grogot Sabet Juara Umum

TANA PASER, MCKabPaser – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLVIII tingkat Kabupaten Paser resmi ditutup Bupati Paser dr. Fahmi fadli, di Kecamatan Batu Sopang, Sabtu (29/7/2023) malam.

Keluar sebagai juara umum MTQ XLVIII Kecamatan Tanah Grogot disusul Kecamatan Pasir Belengkong di peringkat dua dan Kecamatan Batu Sopang di peringkat ke tiga.

“Selamat kepada para juara. Namun jangan berpuas hati terus berlatih untuk mengikuti MTQ Ke-46 Provinsi Kalimantan Timur 2024 di Sangata,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menutup MTQ XLVIII di Kecamatan Batu Sopang.

Menurut Bupati Fahmi, seluruh peserta dan pelatih khafilah telah mempersiapkan diri dengan keras untuk mengikuti MTQ ini. Terlepas dari menang dan kalah kami ucapkan terima kasih banyak telah menunjukkan kemampuan terbaik.

Ia menyebutkan, MTQ juga sebagai solusi dari permasalahan degradasi moral yang sedang dialami bangsa kita ini. Terlebih, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan generasi beradab, berintelektual, dan berdaya saing dan meyongsong Indonesia emas 2045, yang sejalan dengan visi Paser MAS Terutama dalam hal meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing.

“Semoga dengan kegiatan MTQ ini dapat melahirkan generasi rahmani yang cinta pada Alquran dan menjadikannya sebagai petunjuk hidup,” ujar Bupati Fahmi.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli (kiri) saat menutup MTQ XLVIII didampingi Komandan Kodim 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo dan Sekretaris Daerah Katsul Wijaya, di Kecamatan Batu Sopang, Sabtu (29/7/2023) malam.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Paser yang telah melatih para khafilah dan melaksanakan syiar islam di bumi daya taka.

“Terima kasih juga kepada panitia dan 28 perusahaan serta seluruh pihak yang mendukung terlaksanya kegiatan ini, semoga apa yang telah dilakukan akan menjadi amal jariah,” harapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi mengungkapkan bahwa Kabupaten Paser juga sedang giat-giatnya membangun infrastruktur di segala bidang, sehingga dibutuhkan dukungan masyarakat serta bersama-sama merawat dan menjaga apa yang telah dibangun pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Paser, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Kepala Kantor Kementrian Agama H. Maslekhan, Ketua Majelis Ulama Indonesia Cabang Paser, para Asisten di lingkungan Pemkab Paser, para Kepala Perangkat Daerah, para Pimpinan Perusahaan serta tokoh agama dan masyarakat. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *