Kerjasama Dengan BPSDMP Kominfo Banjarmasin, DKISP Paser Gelar Pelatihan JGD Dan JOO

TANA PASER, MCKabPaser – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Komunikasi dan Informatika Banjarmasin Kementrian Kominfo Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser menggelar Pelatihan Program Digitar Talent Scholarship Gavernment Transformation Academy (GTA) yakni Junior Graphic Designer (JGD) dan Junior Office Operator (JOO). Pembukaan digelar di Pendopo, Selasa (21/2/2023)

Turut hadir Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Banjarmasin Kemenkominfo RI, Abdul Rachman Harahap Berserta jajarannya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser, Ina Rosana berserta jajarannya, Camat Tanah Grogot, para Perangkat Daerah dan peserta pelatihan.

Dalam sambutan Bupati Paser yang di wakili oleh Kepala DKISP Ina Rosana mengucapkan terrimakasih dan Apresiasi setinggi-tingginya kepada BPSDM Kominfo Banjarmasin yang telah memberikan kesempatan untuk pelatihan kepada para peserta perangkat daerah di Kabupaten Paser.

“Alhamdulillah, ini merupakan bentuk kerjasama antara DKISP Kabupaten Paser dengan BPSDM Kominfo Banjarmasin Kemenkominfo RI” Kata Ina Rosana.

Kepala DKISP Kabupaten Paser Ina Rosana mengatakan kegiatan pemerintah dalam penyebarluasan informasi maupun pelayanan administrasi yang juga merupakan bagian dari pelayanan publik kini telah banyak menggunakan teknologi di era digitalisasi.

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menambah ilmu serta menggali informasi yang sedalam-dalamnya.

“Ini merupakan kesempatan untuk menambah wawasan terutama pada bidang sistem informasi digital, kemudian nantinya dapat diimplementasikan untuk kepentingan instansi masing-masing sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan pelayanan publik yang efektif dan optimal sebagaimana visi misi Paser MAS ( Maju Adil dan Sejahtera) ke 2 Meningkatkan tata kelola permerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintahan yang profesional, partisipatif dan transparan dalam bidang Komunikasi dan Pelayanan ” Kata Ina Rosana.

Kepala BPSDM Kominfo Banjarmasin Kemenkominfo RI, Abdul Rachman Harahap menambah bahwa pihaknya sangat mendukung kerjasama ini sebagaimana salah satu bentuk dukungannya untuk mewujudkan IKN yang Efektif dan Efisien.

“ini merupakan bentuk dukungan dari kami kepada salah satu daerah di IKN terkhususnya daerah Kabupaten Paser menuju Smart City” Kata Abdul Rachman.

Pelatihan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 21 Februari 2023 sampai dengan 25 Februari 2023 selama 5 Hari dan terbagi menjadi 2 kategori yaitu Junior Graphic Designer (JGD) yang dilaksanakan di Ruang Command Center DKISP Kabupaten Paser serta Junior Office Operator (JOO) yang dilaksanakan di Kantor BPSDM Kabupaten Paser.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *