Kepala DKISP Buka Konferkab PWI Paser ke-5

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr Fahmi Fadli di Wakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Ina Rosana membuka Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Paser ke 5 Tahun 2022, di Hotel Bumi Pasir pada Sabtu (17/12/2022).

Pada kegiatan tersebut hadir Sekretaris PWI Provinsi Kalimantan Timur Wiwit Mahendra, Kasdim 0904/PSR Edy Purwanto dan Anggota DPRD Komisi 3 Eva Sanjaya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Pasar Ina Rosana yang membacakan sambutan Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan dengan adanya konferensi Persatuan Wartawan Indonesia ini sengat penting peranannya dikarenakan untuk memilih kepengurusan.

“Ini juga menjadi bahan evaluasi terhadap program-program kerja yang telah dilaksanakan yang berperan dalam pembangunan dan sebagai mitra pemerintah,” Ujar Ina Rosana.

Selain itu sebutnya keberadaan wartawan bukan hanya salah satu profesi yang biasa, namun dimasa lalu wartawan ikut serta menghapuskan penjajahan di Indonesia.

“Wartawan juga ikut serta menjadi aktivis pers yang bertugas membangkitkan kesadaran nasional,” Kata Ina Rosana.

Sementara itu terkait dukungan pemerintah daerah, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser telah melaksanakan beberapa agenda untuk meningkatkan kompetensi wartawan di Kabupaten Paser.

“Kami sudah melakukan kompetensi UKW kepada wartawan di Paser yakni melalui dana APBD untuk seluruh wartawan,” jelasnya.

Selain itu sebelumnya juga melakukan studi tiru keluar daerah kabupaten Paser untuk upaya meningkatkan kompetensi wartawan yang ada.

“Sebelumnya kami juga lakukan studi tiru ke daerah lain untuk meningkatkan kompetensi wartawan,” ujar Kadis DKISP tersebut.

Ina Rosana menyebutkan dengan pemilihan kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Paser diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang baik.

“Saya harap bisa menghasilkan program kerja yang jadi modal pergerakan insan pers di Kabupaten Paser untuk mendukung kemajuan pembangunan,” tutup Ina.

Penulis : Rizki, Editor: Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *