Kunjungi Kabupaten Paser, KPID Kaltim Berikan Apresiasi Kepada RPK Suara Daya Taka

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya dan Kepala DKISP Paser Ina Rosana menerima kunjungan rombongan KPID Provinsi Kalimatan Timur dalam rangka silaturahmi sekaligus monitoring perkembangan lembaga penyiaran layanan publik berupa media penyiaran Radio Kabupaten Paser di Command Center, Rabu (03/08/2022)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran Provinsi Kaltim Ali Yamin Ishak mewakili Ketua KPID Provinsi Kaltim Didampingi Anggota Bidang Kelembagaan Hendro Prasetyo dan Tri Heriyanto, serta Sekretaris, para Kepala Bidang, para Sub Koordinator DKISP Paser dan Perwakilan Perangkat Daerah.

Bupati Paser dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya mengatakan bahwa radio merupakan media yang tak pernah pudar oleh jaman, sejak dulu sampai sekarang radio adalah salah satu media informasi publik.

“Di kabupaten Paser terdapat Radio Suara Daya Taka yang merupakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Pemerintahan Kabupaten Paser” Kata Katsul.

Dalam penyiaran radio jelas Katsul kita dapat mengetahui berbagai informasi baik dari bidang pendidikan, sosial ekonomi masyarakat, bidang hukum, kesehatan dan lain sebagainya.

“Ini juga merupakan visi misi Bupati Paser yaitu penyebaran informasi melalui berbagai macam media salah satunya Radio Suara Daya Taka” Jelas Katsul.

Sementara Kepala DKISP Ina Rosana mengatakan penyebaran informasi melalui RPK Suara Daya Taka tidak hanya pada OPD Vertikal, Organisasi lainnya juga dapat serta menyebarkan infomasi melalui penyiaran radio ini, salah satuya dari pihak Polres Paser untuk menginformasikan terkait sosialiasi serta himbauan kepada masyarakat Paser.

“Radio kami sering kedatangan Polres Paser, Dinas P2KBP3A, serta GMPB dan organiasi lainnya untuk bersosialisasi dengan masyarakat melalui penyiaran radio” Kata Ina Rosana.

Ina Rosana Menambahkan dengan adanya Radio atau LPPL Suara Daya Taka, Ini juga merupakan salah satu upaya kami dalam menyebarluaskan infomasi kepada masyarakat paser selain media elektronik atau website maupun medsos.

Ali Yamin Ishak mewakili Ketua KPID memberikan apresiasi dan selamat kepada DKISP Kabupaten Paser bahwa Kabupaten Paser adalah satu-satunya Kabupaten di Provinsi Kalimantan timur yang memiliki Radio Pemerintahan atau Lembaga Penyiaran Publik Lokal ( LPPL ).

Ali Juga mengatakan bahwa sebelumnya Radio atau LPPL ini berawal dari Kabupaten Kutai Timur, namun sekarang Kabupaten Paser mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah untuk penyebarluasan Informasi dan ini merupakan sebuah apresiasi.

“Kami juga menghimpun data di Kalimantan Timur untuk di sampaikan kepada KPID Pusat terkait dominasi penghargaan Pemerintah peduli penyiaran di daerah” Kata Ishak.

Ishak juga berpesan kepada Kabupaten Paser untuk terus melakukan penyiaran sebagai upaya penyebaran infomasi pada daerah khususnya masyarakat Paser melalui Radio RPK Suara daya Taka sehingga kedepannya Kabupaten Paser dapat ikut ambil bagian dalam mendapatkan penghargaan tersebut.

Ishak juga berharap kepada Radio RPK terus sebarkan informasi melalui penyiaran frekuensi dan tetap lakukan sosialisasi bersama OPD vertikal maupun Organisasi lainnya di Kabupaten Paser

“RPK Suara Daya Taka adalah salah satu LPPL Pemerintah untuk menyebarluaskan informasi melalui frekuensi yang dapat didengar di mana saja dan ini berbeda dengan media televisi dan media sosial lainnya.” Ucap Ishak.

Selanjutnya rombongan KPID Provinsi Kalimantan Timur didampingi Kepala DKISP Ina Rosana dan Kepala Bidang IKP Asnan Latief berkunjung ke RPK Suara Daya Taka.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser )

Total Views: 27 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.