Pemkab Paser Gelar Seleksi Kompetensi Bidang untuk 306 CPNS

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Daerah Kabupaten Paser menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah, di ruang assessment kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Senin (06/12/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan SKB ini merupakan sesi pertama bagi peserta CPNS yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu lalu.

“Kami harap para peserta mengikuti seleksi ini sehingga tidak ada yang dinyatakan gugur sebelum seleksi,” kata Katsul.

Katsul mengemukakan pada tahun 2021 Pemda Paser membuka 136 formasi CPNS. Diharapkan semua formasi tersebut terisi guna memenuhi kebutuhan aparatur pemerintah di lingkup Pemda Paser.

Namun, dari jumlah tersebut ada 3 formasi yang tidak terisi atau tidak ada pelamar yaitu formasi dokter spesialis.

“Kami harap di masing-masing formasi kami inginkan bisa dipenuhi. Ada 3 formasi kosong, tidak ada pelamarnya yaitu formasi dokter spesialis. Tahun depan kembali kami usulkan karena untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di RSUD Panglima Sebaya dan Rumah Sakit Pratama Kerang,” jelas Katsul.

Kepala BKPSDM Paser Suwito mengatakan sebanyak 306 peserta mengikuti SKB CPNS yang dilaksanakan selama empat hari kedepan, terdiri dari 183 tenaga kesehatan dan 123 tenaga teknis di sejumlah perangkat daerah.

“Kami pastikan tidak ada kendala karena dari tadi malam sudah kami gelar gladi untuk persiapan hari ini. Semoga sampai tanggal 9 nanti acara ini berjalan lancar,” ucap Suwito.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 48 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *