Festival Gemilang Paser MAS, Penetral Suasana Pasca Pemilu

Tana Paser – Dewan Kesenian Kabupaten Paser menggelar Festival Gemilang Paser MAS, di arena promosi dan budaya Putri Petung pada 2-9 Maret.

Kegiatan ini dibuka Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser, Surpiani, yang mewakili Bupati Paser, pada Sabtu (2/3) malam.

Turut hadi dalam kegiatan ini pengurus Dewan Kesenian dan perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan, digelarnya kegiatan ini sebagai wadah untuk menampilkan beragam kreasi seni dan budaya serta bazar yang menjajakan produk pelaku UKM.

Festival ini juga menjadi momen berharga guna mempersatukan kepentingan masyarakat yang dinamis menjadi sebuah harmoni dalam
sebuah kehidupan sosial.

“Apalagi beberapa waktu belakangan ini,
perhatian kita sangat tersita oleh pelaksanaan Pemilu dan pemilihan legislatif secara serentak. Berbagai ketegangan yang kita saksikan
tentunya perlu kita segarkan kembali, melalui acara yang menghibur seperti Festival Gemilang Paser Mas 2024,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati berharap kegiatan yang menampilkan beragam hiburan dan seni ini, menjadi sarana
penetral suasana di tengah masyarakat yang tadinya berbeda pilihan bahkan berselisih paham, dapat kembali bersatu dalam balutan seni.

Pemerintah Daerah, lanjutnya, sangat mengapresiasi kegiatan Festival karena tidak hanya menjadi sarana hiburan, tetapi juga menjadi wadah unjuk kebolehan para seniman di Kabupaten Paser dalam menampilkan karya seninya baik musik, tari, teater dan lainnya.

Bupati menyebut kegiatan seperti ini akan terus mendapat dukungan dari pemerintah karena mampu menghasilkan kegiatan yang bernilai positif.

“Apalagi Paser merupakan mitra
strategis IKN, yang harus bisa menciptakan sarana hiburan yang dapat menarik wisatawan. Jika sarana tersedia, namun tidak disertai dengan seniman yang berkualitas maka tidak
akan ada artinya,” sebut Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga berharap kegiatan seperti ini
akan terus dilaksanakan untuk mendorong lahirnya seniman berbakat. Hal ini sejalan dengan misi keempat Paser Mas, yaitu Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *