Pawai Takbir Meriahkan Malam Hari Raya Idul Adha 1443 H di Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya bersama Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) melepas rombongan peserta pawai takbir dalam rangka memeriahkan malam Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah di depan Kantor Bupati Paser Jalan RM Noto Sunardi Tanah Grogot, Sabtu (09/07/2022).

Turut hadir pada pawai takbir ini Unsur Forkopimda, Wakil Ketua I DPRD Paser Abdullah, Kepala Kementerian Agama H.Maslehan, Para Asisten, Para Perangkat daerah dan jajaran pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Pawai takbir kali ini kembali digelar Pemerintah Kabupaten Paser setelah 2 tahun absen akibat dengan adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Paser dalam kasus covid – 19.

Seremonial pelepasan pawai sendiri ditandai dengan pengibaran bendera star oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya, diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi dan Perangkat Daerah lain.

“Bismillahirahmanirrahim pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah secara resmi dilepas,” kata Katsul

Puluhan warga Paser terlihat memenuhi pinggir jalan sepanjang rute yang dilewati peserta pawai yang menampilkan hiasan – hiasan menarik dan lantunan suara takbir. Tak sedikitpun dari mereka mengabadikan momen pawai takbir ini dengan menggunakan gadget masing-masing.

Di sela-sela pawai takbir Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya mengatakan takbiran pada Idul Adha kali ini berjalan dengan tertib. “Alhamdulillah kegiatan takbiran Idul Adha 1443 Hijriah cukup meriah dengan aturan yang ketat,” kata Katsul Wijaya.

Adapun rute takbiran yaitu dimulai dari depan Kantor Bupati jalan RM Noto Sunardi – Iskandar Muda – Kandilo Bahari – Yos Sudarso – MT Haryono – Paya Rupiah – Pierre Tendean – Pangeran Menteri – Jendral Sudirman dan kembali lagi didepan Kantor Bupati jalan RM Noto Sunardi.

Dalam pawai takbir ini peserta dinilai oleh dewan juri dan para pemenang mendapatkan berbagai hadiah berupa uang tunai, peralatan elektronik dan hadiah hiburan lainnya.

Semarak hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah dimulai dengan pawai takbir, salat Ied di Masjid – masjid dan pemotongan hewan qurban.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 18 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.