Pembukaan Popda XVI Kaltim, Bupati : Semoga Lahir Atlet Berprestasi dan Profesional

TANA PASER, MCKabPaser – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Kalimantan Timur resmi dibuka oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim H. M. Syirajudin yang ditandai dengan menekan sirine secara bersama-sama di Kawasan Gedung Temiang, KM 5, Sabtu (22/10/2022).

Popda XVI Kaltim tahun 2022 mempertandingkan 20 cabang olahraga antara lain sepkbola, panahan, bulu tangkis, pencak silat, menembak, sepak takraw, taekwondo, bola basket, gulat, dayung, kempo, tenis meja, senam, tinju, catur.

Sebanyak 1.958 atlet pelajar dari 9 Kabupaten/Kota se – Kaltim minus Kabupaten Mahakam Ulu bersaing memperebutkan hasil terbaik yang selanjutnya menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2023.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Syirajudin yang mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim mengapresiasi Pemkab Paser sebagai panitia dan tuan rumah penyelenggara Popda XVI Kaltim tahun 2022.

“Terimakasih kepada Bupati Paser dan jajaran yang bekerja keras mensukseskan penyelenggaraan Popda ke-16, ini” kata Syirajudin.

Popda kata Syirajudin merupakan ajang olahraga penting dalam mendukung pengembangan olahraga pelajar dan mendukung program Indonesia emas 2045.

“Popda tahun ini dijadikan momentum kebangkitan prestasi olahraga yang akan memberikan pengaruh positif bagi pelajar,” ujarnya.

Sementara Bupati Paser Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan prestasi dalam dunia olaharaga dapat mengangkat harkat dan martabat manusia baik secara individu, kelompok, bangsa dan negara. Dalam pembinaan dan pengelolalan olahraga harus dilaksanakan sejak dini, serius, konsisten dan berjenjang.

“Hal ini untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi dan profesional,” kata Fahmi.

Fahmi Fadli juga meminta para atlet bertanding dengan semangat dan sportivitas tinggi untuk meraih prestasi terbaik.

Pembukaan Popda XVI juga dihadiri oleh, Bupati/Walikota se-Kaltim/yang mewakili, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Unsur Forkopimda Paser, dan para Kepala Perangkat Daerah Paser.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *