Pemkab Paser dan Kanwil DJP Gelar Sosialisasi Terkait Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Daerah

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam rangka optimalisasi pemungutan pajak pusat dan pajak daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) menggelar sosialisasi yang membahas terkait optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Daerah di Ruang Rapat Sadurengas, Senin (12/09/2022).

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara Max Darmawan, Kepala Kantor Pelayanan (KPP) Pratama Penajam Lita Murni, Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tanah Grogot Muhammad Ridwan Mahfud, Kepala Pengawasan IV KPP Pratama Penajam Ajat Sudrajat, Kepala Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal KPP Pratama Penajam Wawan Nurcahya, Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Kaltimtara Sihaboedin Effendy, Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi, dan Penilaian Kanwil DJP Kaltimtara Budy Anshary Nasution, Kepala Seksi Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Kaltimtara Benyamin Andries Rooroh.

Turut hadirpula Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Afrah Nahetha, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Toto Ifrianato, Kepala Dinas Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Nur Asni, Kepala Bapenda Abdul Basyid.

Asisten Administrasi Umum Murhariyanto menjelaskan masyarakat yang memiliki usaha di Kabupaten Paser wajib membayar pajak.

Banyak warga di Kabupaten Paser yang memiliki usaha tetapi tidak membayar pajak. Salah satu usaha yang tidak dibayar pajaknya yaitu usaha sarang burung walet.

“Walaupun bukan penduduk Kabupaten Paser, tetapi memiliki usaha disini tetap wajib bayar pajak,” tegas Murhariyanto.

Sosialisasi ini menurut Asisten Administrasi Umum Murhariyanto menindaklanjuti perjanjian kerjasama antara Direktorat Jendral Pajak, Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan dan Pemerintah Kabupaten Paser.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 34 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *