Pemkab Paser Lepas 48 Peserta Penas KTNA XVI

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Paser melepas Kontingen Pekan Nasional (PENAS) KTNA ke-XVI di Ruang Command Center, Senin (5/6/2023).

Pelepasan dilakukan oleh Bupati Paser yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Paser Murhariyanto, adapun Pemkab Paser melepas sebanyak 48 peserta Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Paser­ yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2023 sampai dengan 15 Juni 2023 di Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Kontingen Kabupaten Paser terdiri dari peserta utama, pendamping serta peninjau untuk mengikuti berbagai macam kontingen penas tersebut.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Paser Murhariyanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bapak ibu tani dan nelayan yang sudah berupaya memajukan pertanian dan perikanan di Kabupaten Paser.

“Terimakasih kami ucapakan kepada para petani dan nelayan yang telah menjaga ekosistem agar tetap seimbang untuk menjaga kelestarian” kata Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum.

Ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Paser untuk memajukan Kesejahteraan para Petani dan Nelayan guna membantu Perekonomian dan Ekosistem yang ada di Kabupaten Paser sebagaimana Visi dan Misi Paser MAS ( Maju, Adil dan Sejahtera ).

Murhariyanto juga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Paser berupaya memberikan dukungan dan memfasilitasi kegiatan bapak ibu tani dan nelayan termasuk kegiatan penas ini.

Seiring perkembangan teknologi pemikiran dan ide-ide dari peserta lain yang bisa di kembangkan bagi kemajuan pertanian di Kabupaten Paser menuju Kabupaten Paser MAS ( Maju, Adil dan Sejahtera).

Ia pun berharap kegiatan penas ini mampu meningkatkan motivasi dan kemahiran para petani nelayan dan masyarakat pelaku agribisnis.

“Dalam pembangunan sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing berkerakyatan dan berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan” Tutup Murhariyanto.

Penulis : Arda, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *