Pemkab Paser Gelar Diklat bagi 42 Paskibraka

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi 42 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di hotel Kriyad Sadurengas Senin (2/8/2021).

Dalam sambutan Bupati Paser, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Paser Yusuf Sumako mengatakan Diklat bagi paskibra merupakan sarana untuk pembentukan karakter yang berjiwa merah putih.

“Dengan mengikuti diklat ini Paskibra agar siap mengabdi dan berbakti bagi bangsa dan negara Indonesia sehingga nanti bisa siap mengemban amanah saat bertugas,” kata Yusuf Sumako.

Keempat puluh dua Paskibraka Kabupaten Paser yang sebelumnya telah mengikuti tantingan ini akan bertugas pada upacara HUT ke-76 Republik Indonesia.

Lanjut Yusuf Sumako dalam sambutan Bupati, diklat ini bertujuan untuk membentuk kesadaran berbangsa dan bernegara, dapat mengembangkan kepribadian, memiliki jiwa kepemimpinan, semangat kerja keras dan memiliki nilai kepeloporan.

“Harapan kita, pemuda-pemudi Kabupaten Paser yang mampu tampil melanjutkan kepemimpinan daerah dan bangsa nanti adalah para pemuda-pemudi yang cerdas, cakap, terampil,” ujar Yusuf.

Sementara itu Yusuf Sumako berpesan kepada paskibraka untuk mengikuti pelatihan secara serius,

“Saya harap bisa serius, siapkan mental dan fisik kalian serta jaga kesehatan selama pelatihan berlangsung, ujarnya.

Yusuf Sumako juga berpesan kepada paskibraka dan panitia yang terlibat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas jika bukan untuk hal yang mendesak. Foto : Rizky

Pewarta: Rizky, Editor: Hutja

Total Views: 700 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *