Pemkab Paser Gelar Lomba Masak Serba Ikan, Bupati Fahmi : Banyak Potensi Laut di Kabupaten Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Perikanan Kabupaten Paser bersama Tim Penggerak PKK melaksanakan lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Paser di Pendopo pada Senin (26/9/2022).

Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Kepala Dinas Perikanan Sadaruddin, Kepala Dinas Diskominfostaper Ina Rosana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Taharuddin, Camat Tanah Grogot M. Guntur dan beberapa perwakilan perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Paser.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli pada saat kegiatan tersebut menyebutkan wilayah Kabupaten Paser 752 kilometer persegi dipenuhi dengan laut, karena itu potensi dari maritim memiliki peran strategis bagi sumber daya perikanan di Kabupaten Paser.

“Dari laut ini adalah sumber daya yang strategis, baik hasil tangkapan maupun budidaya seperti komoditi rumput laut dan lainnya,” Kata dr Fahmi Fadli,

Banyaknya potensi kelautan Kabupaten Paser tidak bisa dianggap remeh pasalnya terdapat banyak pengusaha – pengusaha dari perikanan yang merambah pasar di luar Kabupaten Paser

“Banyak pengusaha di Paser yang menjadi penyuplai terbesar kebutuhan berbagai jenis ikan termasuk hingga ke Kalimantan Selatan,” Ujar Bupati.

Dengan banyaknya potensi tersebut diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya potensi tersebut untuk meningkatkan potensi ekonomi serta kepentingan ekonomi dan memakmurkan masyarakat, guna mewujudkan PASER MAS (Maju Adil dan Sejahtera).

“Untuk meningkatkan dan membangun kesadaran masyarakat lokal, untuk itu pentingnya peran serta di sektor perikanan, Kata dr Fahmi Fadli.

Selain itu isu pencegahan stunting, dirinya menyebutkan gerakan gemar makan ikan menjadi salah satu strategi yang dapat dilakukan di Kabupaten Paser,

“Saya mengajak untuk terus mengonsumsi ikan terutama anak anak, selain itu dengan pemerhati kuliner agar terus berkreasi membuat menu masakan ikan sehat dan bergizi, ” Kata dr Fahmi Fadli

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 12 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.