Pemkab Paser Gelar Rapat Lanjutan Kunjungan Wagub Kaltim ke Daerah MHA Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melakukan rapat koordinasi lanjutan kunjungan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi ke dua lokasi untuk menemui Masyarakat Hukum Adat (MHA) yang ada di Kabupaten Paser. Kegiatan ini dilakukan di Ruang Rapat Sadurengas, Selasa (22/02/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya memimpin rapat koordinasi ini, turut hadir Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, dan Perangkat Daerah Kabupaten Paser.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan rapat hari ini dalam rangka Persiapan kunjungan kerja Wagub Kaltim Hadi Mulyadi ke Desa Swan Slutung yang memiliki MHA kampung Muluy dan ke Desa Muara Andeh yeng memiliki MHA Paring Sumpit.

Pada kunjungan yang direncanakan pada tanggal 28 februari hingga 2 Maret 2022 tersebut, Pemkab Paser akan mempersiapkan terkait penanganan infrastruktur dan jembatan menuju kedua lokasi itu.

Untuk lokasi yang akan dikunjungi kata Sekda Paser Katsul Wijaya cukup ekstrim, untuk itu pihaknya meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk menangani hal itu.

“Kami juga melibatkan beberapa Perangkat Daerah dan pihak ketiga yaitu PT. Kideco untuk membantu persiapan ini,” kata Katsul.

Katsul Wijaya mengatakan agenda kunjungan Wagup Kaltim ke Kabupaten Paser ini antara lain bersilaturahmi dengan MHA Desa Swan Slutung yaitu di Kampung Muluy dan Desa Muara Andeh di Kampung Paring Sumpit.

“Ada beberapa acara – acara dan pemberian bantuan baik dari provinsi atau Kabupaten,” jelas Katsul.

Pada Desa Muara Andeh di MHA Kampung Paring Sumpit akan ada program perdana terkait kewajiban PT. Kideco Jaya Agung melakukan rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) dalam bentuk penanaman kayu putih di desa tersebut.

Ia menambahkan terkait konsumsi dan akomodasi akan ditangani PT.Kideco Jaya Agung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya berharap dari persiapan ini semua Perangkat Daerah dapat melakukan penanganan dan mefasilitasi kunjungan ini.
“Semoga kunjungan ini dapat berjalan dengan maksimal,” terang Katsul.

Katsul menambahkan pihaknya masih menunggu informasi hingga hari Jumat, apakah Gubernur akan hadir juga.
“Jika Gubernur hadir, akan kita sesuaikan lagi,” tutup Katsul. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *