Penetapan Bupati-Wabup Paser berjalan Lancar diamankan 250 Aparat

TANA PASER, MCKabPaser – penetapan Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Paser terpilih, Fahmi-Masitah pada Jumat (22/01)2021) malam berjalan lancar dengan pengamanan 250 aparat gabungan.

Aparat mengamankan penetapan yang digelar melalui rapat pleno terbuka itu diamankan 250 personel Polres, Satpol PP, Kodim 0904, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Kami persiapkan 250 aparat untuk pengamanan penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati,” kata Kepala Bagian Operasional Polres Paser Kompol Sarman.

Personel gabungan terdiri dari 150 Polres Paser, 50 personil Satpol PP, 35 kodim 0904, dan selebihnya dari Dishub dan BPBD.

Sarman mengatakan pengamanan ini sesuai Undang-undang.

“Terbagi 3 ring, ring pertama di dalam hotel yang diisi personel Polres dengan pakaian preman, ring 2 personel berpakaian Dinas di pintu masuk lobi, dan ring 3 pengawalan jalur yaitu Satpol PP dan Dishub,” kata Sarman.

Ia memastikan seluruh personil dilengkapi peralatan yang lengka seperti mobil water cannon, dan semuanya lengkap sesuai aturan.

Polres Paser kata Sarman telah melakukan sterilisasi lokasi sebelum kegiatan berlangsung pada sore harinya.

Sarman mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Paser yang mendukung pelaksanaan Pilkada.

“Terimakasih telah kondusif selama tahapan Pilkada, dan kita tunggu untuk pelantikan Bupati di tingkat Provinsi,” tutup Sarman.

“Terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Paser telah berpartisipasi dalam Pilkada tahun lalu meski di tengah wabah Covid-19,” ujarnya.

Pewarta: Adhitia/Rizky, Editor: Hutja

Total Views: 595 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *