Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup Masitah Ajak Pedagang Untuk Berjualan Dengan Jujur

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Kandilo Plaza, Kamis (12/10/2023). Terlihat antusias pedagang serta masyarakat sekitar yang memadati lantai 3 Kandilo Plaza, dan maulid ini juga sebagai ajang silahturahmi antara para pedagang Kandilo Plaza.

Maulid nabi adalah peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Menurut penanggalan hijriah, maulid Nabi Muhammad SAW, diperingati setiap 12 Rabiulawal. Namun, tanggalnya berbeda-beda setiap tahun jika didasarkan pada kalender Masehi.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW harus disambut dengan penuh kegembiraan, hal ini merupakan wujud dari kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Masitah menjelaskan banyak suri tauladan dan sunnah dari Nabi Muhammad SAW yang dapat diikuti oleh umatnya. Beberapa suri tauladan Nabi Muhammad yang dapat ditiru seperti sifat dermawan, adil, suka menolong sesama manusia.

Ia pun berpesan kepada para pedagang di Kandilo Plaza, untuk dapat meniru sifat Nabi Muhammad SAW ketika mencari nafkah yaitu semangat berdagang dan berjualan dengan jujur.

“Mari kita tiru sifat Nabi Muhammad SAW, jadilah pedagang yang jujur dan jangan sampai merugikan para pembeli. Itulah modal dasar utama pedagang untuk menuju sukses,” tegasnya.

Selain itu, Masitah juga mengingatkan para pedagang untuk selalu mengingat Nabi Muhammad SAW dengan berselawat jibril.

“Terapkanlah berselawat jibril 100 kali setiap hari sebelum membuka toko, insya Allah rejeki melimpah,” ucap Masitah.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *