Pemkab Paser Lakukan Audiensi, Kemenag RI Setuju Lepas Lahan MAN IC

JAKARTA, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melakukan audiensi konsultasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) terkait lahan SMAN 2 Unggulan Tanah Grogot. Kantor Kemenag RI, Selasa (10/01/2022).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana mewakilkan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta rombongan disambut oleh Direktur Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Prof Dr H Muh Isom.

Hadir dalam acara Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Hulaimi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Nur Asni, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur Maslekhan, Kepala MAN IC M Nur.

Dari Kemenag RI hadir yaitu Kasubdit Kelembagaan Papat Supriatna, Kasubbid Kesiswaan Nani Pujiastuti, Kasubbid Kurikulum Dr. Suwardi dan Kasubag TU Brurrhy sebagai moderator.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana mengatakan sebagian lahan MAN IC telah terbangun sarana dan prasarana SMAN 2 Unggulan, untuk itu Pemkab Paser melakukan audiensi dengan Kemenag RI.

Dalam audiensi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana menjelaskan terdapat dua opsi yaitu pertama SMAN 2 Unggulan akan direlokasi, kedua melepas lahan 2 hektar tetapi digantikan dengan beberapa area sehingga luas lahan MAN IC menjadi 20 hektar.

“Kita akan mengambil opsi kedua,” kata Adi Maulana.

Saat ini kata Adi Maulana luas lahan MAN IC telah dihibahkan 14,3 hektar.

Adi Maulana menjelaskan kedua sekolah ini akan tetap berdiri di lahan tersebut, agar saling menjadi kompetitor sehingga terus berpacu. Untuk proses selanjutnya setelah audiensi ini Pemkab Paser akan menindaklanjuti.

“Kesama pahaman telah dibangun, sehingga kedepan mudah berkoordinasi,” tutup Adi.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *