Pemkab Paser Salurkan 3,1 Ton Beras Warga Komam Terdampak Banjir

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menyalurkan bantuan 3,1 ton beras kepada warga Muara Komam yang terdampak banjir akibat meluapnya air sungai di kecamatan tersebut.

Bantuan diserahkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser kepada salah satu warga, Selasa (07/04/2020), disaksikan Camat Muara Komam Abdul Rasyid, perwakilan Polsek, Koramil serta Kepala Desa terdampak banjir.

“Hari ini kami berikan beras sebanyak 3,1 ton untuk warga Muara Komam yang kena banjir,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser Taharudin.

Banjir di Muara Komam ini terjadi pada Sabtu 4 April 2020 lalu. Akibat banjir ini 300 kepala keluarga di 6 desa dan kelurahan terisolir dan tidak bisa beraktivitas.

Taharuddin berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Ia juga berharap bantuan tersebut dapat memberi kekuatan moril warga yang terkena musibah.

“Semoga ini memberi semangat masyarakat dan kekuatan dalam menghadapi bencana,” ujar Taharudin.

Taharudin mengharapkan banjir dapat berangsur surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas.

Sementara Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah disebutkan pemerintah.

Setelah bantuan ini diberikan, Rasyid berharap Lurah dan Kepala Desa segera dapat menyalurkan bantuan sesuai data warga yang terkena banjir.

“Semoga Lurah dan Kepala desa yang terkena dampak banjir atau terisolasi bisa mendistribusikan bantuan tersebut kepada warganya yang terkena banjir dan yang terisolir,” ujar Rasyid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *