Pemkab Paser Sampaikan LKPD TA 2021 Kepada BPK RI

SAMARINDA, MCKABPASER – Mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Paser kepada Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di Kantor BPK Perwakilan Provinsi, Selasa (29/03/2022).

Turut mendampingi Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf yaitu Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Paser Dharni Haryati dan Kepala BKAD Kabupaten Paser Nur Asni dan di hadiri pula oleh Plh. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur, Bombit Agus Mulyo serta Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Pemeriksa di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Penyampaian LKPD Pemkab Paser Tahun Anggaran 2021 merupakan amanat Undang-undang Nomor 2 tahun 2004 tentang perbendaharaan negara bahwa Gubernur, Bupati/Wali Kota menyampaikan laporan ke BPK RI paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Hasil akhir dari pemeriksaan LKPD ini berupa opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan.

Seperti yang telah diketahui, BPK RI telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Kabupaten Paser tahun 2021.

Wakil Bupati Paser meminta kepada seluruh Perangkat Daerah agar membantu perwakilan BPK provinsi Kaltim dalam laporan auditnya

“Semoga laporan yang disampaikan dan hasil audit akan kembali mendapatkan yang terbaik dalam opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)” Ucap Masitah

Masitah berharap adanya arahan dan bimbingan BPK kepada kami agar laporan keuangan kami dapat stabil dan berkualitas.

“Sehingga kami dapat memberikan laporan lebih tepat waktu lagi, minimal bulan Januari,” kata Masitah.

Sementara Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur, Bombit Agus Mulyo mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Paser beserta jajarannya yang telah menyampaikan laporan tepat waktu.

Bombit Agus Mulyo berharap Pemkab Paser tetap bertahan dengan opini WTP dan dari hasil pemeriksaan yang telah disampiakan hari ini dinilainya sudah bagus. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *