Wakil Bupati Paser Sampaikan Dua Rancangan Peraturan Daerah

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf menyampaikan dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada rapat paripurna DPRD Paser di ruang Balling Seleloi, Kamis (12/08/2021). Pada rapat paripurna ini hadir Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, unsur pimpinan DPRD, Forum Koordinasi Piminan Daerah dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Paser.

Wakil Bupati Paser Masitah mengatakan kedua Raperda itu diantaranya Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 dan Raperda tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah.

“RPJMD yang disusun ini telah menyesuaikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Paser, yaitu mewujudkan Kabupaten Paser Yang Maju, Adil, Dan Sejahtera,” kata Masitah dalam sambutannya.

Visi misi itu, kata dia, yaitu mewujudkan perekonomian daerah yang mandiri dan berdaya saing, dan meningkatkan tata kelola permerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintahan yang profesional, partisipatif dan transparan.

Lanjut Masitah, visi dan misi itu juga untuk mengurangi ketimpangan antarwilayah melalui peningkatan aksesibilitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, serta dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing.

Sementara, Raperda tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah isinya tentang rencana Pemerintah Daerah melakukan pinjaman keuangan sebesar Rp600 Miliar untuk pembangunan infrastruktur.

“Kami akan menerima masukan dan saran dari DPRD terkait raperda yang disampaikan. Misalnya tentang rencana pemerintah untuk melakukan pinjaman pada kegiatan peningkatan infrastruktur jalan,” ujarnya.

Masitah memastikan rencana pinjaman daerah senilai lebih dari setengah Triliun itu sudah melalui tahap perencanaan dan pembahasan di DPRD. Selanjutnya, Pemerintah Daerah akan melelang proyek tersebut dan menunjuk pihak ketiga untuk pekerjaannya.

“Kami akan menunjuk pihak ketiga untuk mengerjakan yang memang betul-betul mereka memiliki kredibilitas sesuai bidang yang kita inginkan infrastruktur yang mapan dan mantap,” ucap Masitah. Foto : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 680 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *