Sekda Paser Tinjau Peserta Pelatihan Program Digital Talent Scholarship GTA di Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya didampingi Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Banjarmasin Kemenkominfo RI Abdul Rachman Harahap, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Paser Ina Rosana, dan Sekretaris DKISP Bambang Abdul Haliq meninjau pelatihan Program Digital talent Scholarship Government Transformation Academy (GTA) pada Rabu (22/2/2023).

Adapun pelatihannya yakni Junior Graphic Designer (JGD) yang bertempat di ruang command center DKISP Paser dan Junior Office Operator (JOO) di Laboraturium Assesment Center BKPSDM Paser.

Sekda Paser Katsul Wijaya mengharapkan dengan kegiatan ini para peserta dapat mengikuti kegiatan sesuai jadwal.

“Pelatihan ini akan meningkatkan kemampuan para pegawai secara komperensif terkait digitalisasi,” kata Katsul.

Sementara Kepala (DKISP) Kabupaten Paser Ina Rosana mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara DKISP Kabupaten Paser dengan BPSDM Kominfo Banjarmasin Kemenkominfo RI.

Kegiatan pemerintah dalam penyebarluasan informasi maupun pelayanan administrasi dari pelayanan publik saat ini di era digitalisasi kata Ina, saat ini lebih banyak menggunakan teknologi.

“Semoga pelatihan ini dapat menambah ilmu para peserta,” kata Ina.

Kepala BPSDM Kominfo Banjarmasin Kemenkominfo RI, Abdul Rachman Harahap menerangkan bahwa pihaknya sangat mendukung kerjasama ini sebagaimana salah satu bentuk dukungannya untuk mewujudkan IKN yang Efektif dan Efisien.

“ini merupakan bentuk dukungan dari kami kepada salah satu daerah di IKN terkhususnya daerah Kabupaten Paser menuju Smart City,” Kata Abdul Rachman.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *