Penampilan Defile Kontingen TP PKK Paser Meriahkan Malam Pembukaan HKG PKK Ke-50

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser meriahkan malam pembukaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun 2022 tingkat Kalimantan Timur dengan penampilan defile.

Sebanyak 100 orang lebih TP PKK Kabupaten Paser Ikuti Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50.

Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan tahun peringatan emas gerakan PKK, Hakekat diperingati setiap tanggal 4 Maret yakni, agar senantiasa dijadikan momentum dukungan segenap jajaran Tim Penggerak PKK, mulai dari Tim Penggerak PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, sampai dengan Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan. Bertujuan untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta kegiatan yang mendukung berbagai Program Pemerintah.

Kegiatan dibuka Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dihadiri Walikota Balikpapan Rahmat Mashud, Bupati dan Walikota se-Kaltim, Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Balikpapan, Kepala Dinas Kominfostaper Paser Ina Rosana mewakili Bupati Paser serta TP PKK se-Kaltim.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan HKG ke-50 dan BBGRM ke-19 tahun 2022.

“Selamat mengikuti kegiatan, semoga berjalan dengan lancar sukses dan bermanfaat,” ucap Isran.

Ia mengatakan bahwa Kota Balikpapan sebagai juara bertahan sangat sulit dikalahkan dan Kabupaten atau Kota yang lain jangan kalah semangat.

“Dengan fasilitas yang terbatas kalau berhasil itu namanya bisa menggunakan sumber daya yang tersedia,” kata Isran.

Peringatan HKG PKK ke-50 tahun 2022 yang dilaksanakan 1 hingga 3 Agustus itu menggelar lomba-lomba penyuluhan diantaranya :

  1. Lomba sekretariat, penyuluhan program dasa wisma dalam menanggulangi pandemi Covid-19.
  2. Lomba Pokja I, penyuluhan pola asuh anak dan remaja
  3. Lomba Pokja II, penyuluhan gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi.
  4. Lomba Pokja III, penyuluhan AKU HATINYA PKK
  5. Lomba Pokja IV, peran kader membantu petugas kesehatan dalam rangka pengawalan 1000 HPK untuk penurunan AKI, AKB dan stunting tahun 2022.

Selain lomba-lomba tersebut, peringatan HKG PKK ke-50 tahun ini juga tersedia 11 stan pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Kaltim

Ketua TP PKK Paser Ny. Sinta Fahmi Fadli, S.AP mengatakan HKG PKK tahun ini TP PKK menargetkan juara umum.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh yang terbaik, dan berharap menjadi juara umum,” kata Sinta Fahmi Fadli usai menghadiri pembukaan HKG PKK ke-50, di Gelanggang Olahraga Dome Balikpapan, Senin malam (1/8/2022).

Lebih jauh lagi Sinta Fahmi Fadli mengharapkan dengan adanya kegiatan HKG PKK ini, TP PKK Paser bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam tiga hari ke depan, Ia menjelaskan bahwa TP PKK yang dipimpinnya itu kali pertama mengikuti HKG PKK.

“Saya berharap TP PKK Paser semakin jaya dan lebih semangat lagike depannya dalam membantu Pemkab Paser untuk mewujudkan Paser MAS,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula Sinta Fahmi Fadli mengucapkan selamat kepada Kota Balikpapan yang melaksanakan HKG PKK ke-50.

“lima puluh tahun PKK berbakti untuk bangsa bagi sesama dan menggelorakan gotong royong menuju Paser MAS dan Kalimantan Timur yang berdaulat,” tutupnya.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *