Penutupan Popda XVI Kaltim, Samarinda Juara Umum, Paser Posisi 4

TANA PASER, MCKabPaser – Pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kalimantan Timur (Kaltim) resmi di tutup hari ini di Kawasan Gentung Temiang Km 5, Jumat (28/10/2022). Dengan menempatkan Kota Samarinda sebagai juara umum dan tuan rumah Kabupaten Paser berada di posisi ke – 4.

Dengan mengumpulkan 85 emas , 56 perak dan 51 perunggu dengan total 192 medali, Kota Samarinda berhak mendapatkan piala bergilir juara umum yang penyerahannya dilakukan Kepala Dispora Kaltim Agustianur kepada Kepala Disporapar Samarinda Muslimin.

Sekda Paser Katsul Wijaya yang mewakili Bupati Paser mengatakan setelah seminggu dibuka Popda XVI Kaltim, hari ini dinyatakan selesai. Keberhasilan Popda ini merupakan kerja kolektif semua pihak dalam mensukseskan perhelatan akbar Popda XVI Kaltim tahun 2022.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser kata Katsul menyampaikan apresiasi dan selamat kepada atlet yang meraih prestasi dan medali dan para pelatih serta ofisial hingga pergelaran Popda kali ini berjalan lancar

“Bagi atlet yang belum berhasil, tetap semangat dan terus berlatih,” kata Katsul

Melalui terselenggaranya Popda XVI tahun 2022 ini harapannya akan melahirkan para atlet yang terus berkembang dan mengharumkan Provinsi Kaltim di kancah nasional.

Katsul juga memberikan selamat kepada 9 Kontingen Kabupaten/Kota minus Kabupaten Mahakam Ulu yang telah bertanding terkhusus Kota Samarinda yang menjadi juara umum

“Selamat kepada kotingen Samarinda yang berhasil juara umum, Balikpapan meraih runner -up, Kutai Kartanegara menduduki poisi ketiga, dan Kabupaten Paser meraih posisi 4,” kata Katsul.

Kepala Dispora Kaltim Agustianur yang mewakilkan Gubernur Kaltim Isran Noor memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Paser yang telah berhasil melaksanakan Popda ke XVI Kaltim.

Dengan keberhasilan ini kata Asgustianur akan melahirkan para bibit baru atlit olahraga di Kaltim dan untuk Kabupaten Kota lain di Kaltim yang akan menjadi tuan rumah Popda di tahun selanjutnya akan semakin berkualitas.

“Hal ini akan meningkatkan prestasi para atlet Kaltim,” ujar Agustianur.

Tambahnya pembinaan aktif pelajar di sekolah wilayah Kaltim harus ditingkatkan, tidak hanya saat ketika ada event olahraga.

“Selamat kepada kontingen Samarinda yang keluar sebagu juara umum dan para atlet yang mendapatkan mendali,” kata Agustianur.

Turut hadir saat penutupan Unsur Forkopimda, Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, Staf ahli bidang kesejahteraan rakyat Arief Rahman dan para Kepala Perangkat Daerah Paser

KLASEMEN AKHIR POPDA XVI KALTIM

  1. Samarinda 85 emas, 56 perak, 51 perunggu total 192
  2. Balikpapan 67 emas, 67 perak, 58 perunggu total 192
  3. Kukar 37 emas, 44 perak, 57 perunggu total 138
  4. Paser 29 emas, 28 perak, 65 perunggu, total 122
  5. Berau 13 emas, 19 perak, 28 perunggu, total 60
  6. Bontang 12 emas, 14 perak, 32 perunggu total 58
  7. PPU 9 emas, 12 perak, 16 perunggu total 37
  8. Kutim 5 emas, 10 perak, 44 perunggu total 59
  9. Kubar 3 emas, 9 perak, 7 perunggu total 19.
  10. Mahakam hulu 0 emas, 0 perak, 0 perunggu (tidak ikut serta)

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *