Wabup Paser Kembali Tinjau Pasar Induk Panyembolum Senaken Pasca Relokasi

TANA PASER, MCKabPaser – Untuk melihat perkembangan pasca relokasi pedagang yang telah dilakukan Pemkab Paser beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf kembali meninjau pasar tersebut, Senin (21/2/2022).

Diketahui, pedagang yang sebelumnya berada di kawasan pasar penampungan di relokasikan ke area pasar hamparan subuh yang sebelumnya juga pernah digunakan oleh pedagang sayur.

Karena pada Mei 2022 ini Pemerintah Kabupaten Paser akan membangun sekitar 300 kios permanen menggunakan anggaran yang bersumber dari dana APBD Paser sebesar Rp8 Milyar.

Dalam peninjauannya tersebut ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, diantaranya pengelolaan lapak, ketertiban parkir, dan masalah sampah.

Untuk itu, Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf meminta kepada Kepala UPTD Pasar Panyembolum Senaken M. Arsyad, memastikan agar ukuran lapak yang sudah disediakan untuk pedagang tidak boleh berbeda atau menambah ukuran, sehingga dapat menutupi badan jalan dan bisa mengganggu mobilitas pengunjung.

“Pedagang yang direlokasi, lapaknya jangan sampai melebihi ukuran yang ada, akibatnya dapat memakan badan jalan dan bisa menimbulkan kecemburuan antara para pedagang,” kata Wabup Paser Syarifah Masitah.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf (tengah) saat meninjau pasar induk Panyembolum Senaken, Senin (21/2/2022).

Ia juga meminta kepada UPTD Pasar Panyembolum Senaken untuk membenahi masalah parkir sehingga tidak ada lagi sepeda motor yang masuk ke area lapak pasar hamparan subuh untuk berbelanja.

“Sebaiknya ditempatkan petugas parkir di depan pintu masuk untuk mengatur kendaraan agar lebih tertib,” ujar Syarifah Masitah.

Saat peninjauan tersebut Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf kembali meminta UPTD Pasar Panyembolum Senaken untuk segera menyelesaikan akses jalan alternatif keluar masuk di kawasan pasar hamparan subuh.

“Insyaallah jalan tersebut besok sudah mulai dikerjakan,” ujar Masitah.

Yang menjadi perhatian lebih Wabup Paser Syarifah Masitah dalam peninjauan pasar tersebut adalah masalah sampah yang masih berserakan di area pasar, ia menginstruksikan agar pihak UPTD Pasar menepatkan beberapa tempat sampah di kawasan pasar itu.

Selain itu Wabup Paser juga meminta Dinas Lingkungan Hidup Paser agar ikut andil dalam menyelesaikan permasalahan sampah di pasar ini.
“Harus disediakan tempat sampah,walaupun sudah ada kontainer sampah di situ tetapi harus ada tempat-tempat sampah laiinya. karena sampah masih berserakan,” pinta Masitah. (Tim Media Center Diskominfo Paser).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *