Pilkades Serentak di 72 Desa, Forkopimda Tinjau TPS di Tiga Titik Desa

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 72 Desa, Mewakili Bupati Paser dr.Fahmi Fadli, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya meninjau pelaksanan Pilkades tahun 2022 di tiga titik yakni Desa Senaken, Desa Tanah Priuk dan Desa Pasir Belengkong pada Rabu (30/11/2022).

Peninjauan diikuti beberapa unsur Forkopimda yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Paser Hendra Wahyudi, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, Komandan Kodim 0904/PSR Letkol inf Ary Susetyo, Komisioner KPU Abdul Qayyim Rasyid, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi serta beberapa perwakilan OPD yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Chandra Irwanadhi dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nonding.

Dalam proses pemilihan kepala Desa tahun 2022 kali ini terdapat 5 TPS di Desa Pasir Belengkong dengan Jumlah DPT 2.254 dan 16 TPS di Desa Senaken dengan DPT 5.238 , serta 6 TPS Desa Tanah Periuk dengan DPT 2.721.

Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya menyebutkan terkait dengan kelengkapan peralatan dan protokol kesehatan covid 19 saat peninjauan saat ini telah memenuhi syarat sehingga tidak terjadinya kerumunan masyarakat.

“Setelah kami tinjau di 3 titik tempat pemungutan suara ini telah dilakukan protokol kesehatan yang sudah memadai dan dilengkapi dengan alat pengukur suhu serta lainnya,” Ujarnya.

Katsul Wijaya juga menyampaikan dengan peralatan yang saat ini digunakan yakni bilik suara dan kotak suara didapat dari hibah Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Paser untuk pemilihan Kepala Desa di 72 Desa.

“Nah dari hibah KPU ini sarana yang ada bisa terpenuhi di 72 desa yang ada semoga nanti sampai perhitungan suara berjalan lancar,” tutur Katsul Wijaya.

Sementara itu dalam proses berjalannya hingga perhitungan perolehan suara diharapkan nantinya masyarakat selalu menjaga kondusifitas sehingga Pilkades berjalan lancar.

“Kami harapkan setelah memberikan hak suaranya, agat masyarakat kembali ke aktivitas masing-masing jangan terpengaruh pada pernyataan-pernyataan provokasi , betul-betul dan karena harapan kita Pilkades berjalan lancar aman dan tertib,” ucap Katsul Wijaya.

Penulis : Rizky, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *