Bupati Paser Kunjungi Asrama Mahasiswa di Yogyakarta

YOGYAKARTA, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, mengunjungi asrama putri (bawe Paser) dan asrama putra  mahasiswa asal Kabupaten Paser di Kota Yogyakarta, Provinsi DIY, Jumat (8/4/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Hasanuddin beserta jajarannya.

Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung kondisi asrama putri dan putra Paser yang menempuh pendidikan di kota pelajar tersebut.

Tentu, hal ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Bupati kepada putra putri Paser yg menuntut ilmu di luar daerah.

Salah satunya dengan penyediaan sarana tempat tinggal berupa asrama.

Pembenahan pada fasilitas ini juga terus dilakukan agar benar benar memberikan manfaat dan kenyamanan bagi mahasiswa yang menempatinya.

“Tentu apa yang memang harus menjadi perhatian serius, akan kita perhatikan, termasuk pembenahan fasilitas di setiap asrama mahasiswa, seperti di Yogyakarta ini,” ungkapnya.

Dari hasil peninjauannya di kedua asrama tersebut, Bupati Fahmi melihat ada beberapa bangunan yang perlu diperbaiki.

Bupati Fahmi meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah terkait agar segera merehab atau memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi akibat termakan usia.

“Saya minta kepada DPUTR untuk segera merehab beberapa titik bangunan yang rusak dan yang tidak berfungsi,” Ujar Bupati Fahmi.

Selain meninjau asrama, Bupati Fahmi juga berdialog dan menyerap aspirasi dari perwakilan mahasiswa Paser.

Bupati Fahmi juga mengajak para mahasiswa yang tinggal di asrama senantiasa menjaga kebersihan dan merawat asrama dengan baik.

Sehingga terjaga dan selalu terpelihara dan terus bermanfaat secara berkelanjutan.

Kekompakan dan solidaritas harus terus diperkokoh, serta menjaga hubungan yang baik dengan siapapun di kota ditempat menempuh pendidikan ini.

“Jaga kebersihan asrama, kebersihan lingkungan dan selalu bangun hubungan yang baik dengan siapapun,” pesannya.

Dengan penyediaan sarana asrama ini ia berharap, dapat memberikan semangat kepada mahasiswa untuk fokus dalam menempuh dan menyelesaikan pendidikan.

“Saya berharap serius menempuh pendidikan, selesai tepat waktu dan kembali membangun daerah,” tandasnya

Sementara Kepala DPUTR Hasanuddin mengatakan ini adalah kunjungan Bupati yang ke dua setelah asrama di kota Makassar dan akan dilanjutkan ke asrama yang berada di luar daerah lainnya.

Ia menambahkan, rehab asrama tersebut akan dikerjakan setelah hari raya Idul Fitri.

“Berhubung saat ini masih bulan puasa, jadi rehab akan kita kerjakan setelah Idulfitri,” tuturnya. (Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Total Views: 69 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.