Pimpin Upacara HANTARU 2022, Bupati Paser Serahkan Sertifikat Tanah

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memimpin upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) di lapangan Kantor Pertanahan Kabupaten Paser, Senin (26/9/2022).

Upacara tersebut dihadiri Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Hulaimi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Nur Asni, Kepala Pengadilan Tanah Grogot Made Adicandra Purnawan, Kepala Kemenag Paser Maslekhan, Camat Tanah Grogot M. Guntur dan para penerima sertifikat tanah.

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi menerima sertifikat tanah dari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Paser Zubaidi, yang selanjutnya akan diserahkan oleh Bupati Fahmi kepada masyarakat Kabupaten Paser.

Dalam peringatan HANTARU 2022 ini ada ribuan sertifikat yang diserahkan.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional mengatakan, sejalan dengan tugas yang diberikan Presiden Republik Indonesia, mari bersama-sama melaksanakan percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan Reforma Agraria serta pemberantasan Mafia Tanah dan mendukung percepatan pembangunan IKN,” ujarnya.

Ia menjelaskan dengan adanya program PTSL telah mendapat loncatan yang sangat signifikan yakni dalam kurun waktu 5 (lima) tahun. Capaian jumlah tanah terdaftar sebanding dengan 70 tahun sebelum program PTSL.

“Hingga saat ini capaian pendaftaran tanah sudah mencapai 81,6 juta bidang atau setara dengan 64,7%. Untuk mencapai target 100% pada tahun 2025 harus menyusun strategi yang terbaik,” jelasnya.

Dirinya mengingatkan bahwa pentingnya mengejar target PTSL namun yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kualitas produk yang dihasilkan, sehingga tidak menimbulkan residu dan masalah di kemudian hari.

Peringatan HANTARU 2022 yang bertemakan “Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas dan Tangguh” ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepal Pertanahan Kabupaten Paser Zubaidi didampingi Bupati Paser dr.Fahmi Fadli beserta unsur Forkopimda.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Total Views: 5 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.