Progres Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Samu Capai 50 Persen Lebih

TANA PASER, MCKabPaser – Peningkatan Jalan di pedesaan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, hal itu merupakan perwujudan misi Paser MAS yakni Maju, Adil dan Sejahtera dalam mengurangi ketimpangan antarwilayah melalui peningkatan aksesibilitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Salah satunya peningkatan jalan di tujuh desa di Kecamatan Muara Samu sebanyak lima paket pekerjaan pembagunan akses jalan dengan konstruksi rigid pavement atau perkerasan kaku.

Untuk memastikan sejauh mana progres pekerjaan peningatan ruas jalan di sejumlah desa di Kecamatan Muara Samu, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melakukan peninjauan di beberapa titik pengerjaan yang Tengah berlagsung.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan, peningkatan jalan yang dikerjakan pada Mei 2023 sepanjang 12,916 Kilometer itu, terdiri dari lima paket pengerjaan, diantaranya jalan Desa Luan – Biu, Biu – Muser – Libur Dinding – Rantau Atas, Rantau Atas – Tanjung Pinang dan Desa Tanjung Pinang – Muara Andeh.

“Lima paket tersebut progresnya telah mencapai di atas 50 persen, dengan rincian dua paket telah rampung sementara tiga paket lainnya masih dalam proses pengerjaan,” kata dr. Fahmi Fadli saat meninjau ruas jalan di Kecamatan Muara Samu, Selasa (14/11/2023).

dr. Fahmi Fadli mengungkapkan upaya Pemkab Paser dalam meningkatkan infrastruktur jalan di pedesaan ini akan Kembali dilanjutkan di tahun 2024.

“InsyaAllah 2024 kami anggarkan kembali untuk melanjutkan peningkatan jalan yang masih belum terealisasi di 2023 ” ungkapnya.

Dalam peninjauan tersebut Bupati Paser dr. fahmi Fadli didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser Hasanuddin, Camat Muara Samu Achmad Rusdiansyah, Kepala Bagaian Prokopim Abdul Kadir Sambolangi, Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Paser Asnawi, Kepala Desa Luan, Kepala Desa, Rantau Atas dan Kepala Desa Tanjung Pinang. /Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *