Puncak Peringatan HUT ke-67 Kaltim, Paser Raih Panji Keberhasilan Pembangunan

SAMARINDA, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengapresiasi dan bangga atas kinerja Perangkat Daerah di Lingkungan Kabupaten Paser yang telah bekerja keras dan berkontribusi untuk daerah, sehingga pada akhirnya meraih panji keberhasilan di peringkat ke lima.

Hal tersebut dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli usai menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kalimantan Timur, di Stadion Gelora Kadri Oening Sempaja Selatan, Samarinda, Selasa (9/1/2024).

Selain itu, di momen peringatan HUT ke-67 Provinsi Kaltim ini  dr. Fahmi berharap seluruh pembangunan infrastruktur di Kaltim khususnya di kabupaten dan kota ada pemerataan lebi.“Sesuai dengan tema HUT, “Membangun Kaltim Untuk Nusantara”. Tentunya tema itu bagi kami sangat tepat, dengan harapan pemerataan pembangunan dan perhatian dari Pemerintah Provinsi Kaltim khusunya di Kabupaten dan kota bisa terlaksana,” kata dr. Fahmi.

Pada puncak peringatan  HUT ke 67 Kaltim Tahun 2024, dilakukan penyerahan Panji Keberhasilan Daerah yang diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, kepada Bupati dan Walikota se-Kaltim.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Paser telah menerima enam Panji keberhasilan yang diterima secara langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Berikut rincian Panji-panji yang diterima di antaranya, Bidang Hukum dan HAM, Bidang Informatika, Bidang Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan, Bidang Bina Konstruksi, Bidang Kondusifitas Daerah, serta Bidang Ketertiban Umum, Ketenteraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat Kategori Kabupaten.

Sedangkan terbaik dua ada sepuluh bidang antara lain,  Bidang Hubungan Antar Umat Beragama, Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bidang kebudayaan, Bidang Pembangunan Ketenagakerjaan, Bidang Keolahragaan, Bidang Daya Saing Daerah.

Selain itu juga di Bidang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten, Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kategori Kabupaten, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa serta Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Dan pada posisi terbaik ke tiga, terdiri dari tujuh bidang diantaranya, Bidang Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Kategori Kabupaten, Bidang Ketahanan Pangan, Bidang Perhubungan Kategori Kabupaten, Bidang Kesehatan Kategori Kabupaten, Bidang Penyelenggaraan Perumahan dan Pemukiman, Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), serta Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kabupaten./ Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *