Sekda Paser Hadiri Pembukaan TTG Ke-VIII Tahun 2022, Paser Kirimkan Empat Kategori Lomba

TENGGARONG, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser, Sekretaris Daerah Katsul Wijaya hadiri pembukaan lomba gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-VIII Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, di lapangan basket komplek olahraga Rondong Demang Tenggarong, Sabtu(25/6/2022).

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Chandra Irwanadi, Pimpinan Bank Kaltimtara Cabang Paser Yudhi Susatyo, Camat Long Kali Pujiono, dan Camat Pasir Belengkong Salman.

Adapun tema lomba TTG ke-VIII kali ini adalah melalui gelar dan lomba TTG kita tingkatkan kreatifitas dan inovasi pengembangan ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa kelurahan dalam menyongsong pelaksanaan IKN di Kalimantan Timur.

Gelaran lomba TTG ini diikuti oleh delapan Kabupaten Kotaydi antaranya Samarinda, Paser, Balikpapan, Kutim Bontang, PPU, Kubar dan Kukar.

Peserta yang menampilkan pameran berupa TTG akan dinilai secara obyektif oleh para juri yang berlatar belakang akademisi baik dari Politeknik Samarinda maupun Universitas Kutai Kartanegara dan Universitas Mulawarman Samarinda.

Dalam acara itu Sekda Paser Katsul Wijaya berkunjung ke stand TTG dan stand UMKM yang mewakili Kabupaten Paser.

Pada TTG kali ini Kabupaten Paser mengirimkan 4 kategori lomba antara lain:

1. Kategori TTG Unggulan, nama inovator Agus Salim dari Posyantekdes Tajur Long Ikis, nama inovasinya Brujul (alat pengolah tanah);

2. Kategori Inovasi TTG, nama inovator Dakun Setiawan, dari Posyantekdes Samurangau Batu Sopang, nama inovasinya Pembeku getah karet organik multi fungsi;

3. Kategori Posyantek Antar Desa Berprestasi dari Posyantek Maju Bersama Kecamatan Tanah Grogot;

4. Kategori Posyantekdes Berprestasi dari Posyantekdes Uko Kecamatan Muara KomamLomba.

TTG yang digelar 25 hingga 27 Juni itu dibuka oleh Plt, Sekretaris Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi, dan dihadiri sejumlah tokoh seperti Sultan Kartanegara Ing Martadipura XXI Sultan Adji Muhammad Arifin, Bupati Kukar Edi Damansyah, Kepala DPMD Kaltim M. Siradjudin, Perwakilan Kementerian Desa PDTT, Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Ny. Hj. Erni Makmur unsur Forkopimda Provinsi dan Bupati atau Walikota se-Kaltim.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *