45 Personel Orari Paser Sukses Beri Dukungan Komunikasi pada Posko Pengamanan Lebaran

Tana Paser – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Paser merupakah salah satu lembaga yang dilibatkan oleh Polres Paser dalam memberikan dukungan komunikasi (Dukom) pada Posko Lebaran tahun 2023 di beberapa lokasi, seperti Kecamatan Tanah Grogot, Long Kali, Kuaro dan Muara Komam.

Menurut Ketua ORARI Lokal Paser, Muhsin Palinrungi, kegiatan Dukom yang diberikan oleh ORARI Lokal Paser di Posko Pelayanan Terpadu Lebaran 2023 sejak 18 April hingga 2 Mei 2023 berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan dukom yang diberikan oleh ORARI Lokal Paser pada posko-posko pelayanan terpadu di beberapa kecamatan berlangsung dengan lancar, ada sekitar 45 anggota ORARI Lokal Paser yang ditugaskan secara bergiliran untuk memberikan bantuan komunikasi pada posko-posko tersebut,” ungkap Muhsin di Tana Paser, Selasa (2/5).

Dijelaskan Muhsin bahwa kendati Dukom yang diberikan secara keseluruhan berlangsung dengan lancar, namun komunikasi radio yang dilakukan melalui radio pancar ulang (RPU) di gunung Rambutan sempat mengalami kendala teknis.

“Komunikasi radio sempat mengalami kendala teknis, karena RPU sementara kita di gunung rambutan sempat tersambar petir, namun kendala tersebut bisa diatasi dengan mengalihkan lokasi RPU ke Tana Paser sehingga komunikasi radio bisa Kembali dilakukan,” jelas pemilik tanda panggilan YB7XMP ini.

Ia berharap dalam waktu dekat RPU di gunung Rambutan segera ditata kembali sehingga komunikasi radio bisa dilakukan dalam jangkauan yang lebih luas lagi.

“Mudah-mudahan bulan depan tower mini RPU di gunung Rambutan bisa berdiri sehingga komunikasi amatir radio bisa menjangkau seluruh Kabupaten Paser,” pungkasnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *