Targetkan Selesai Tepat Waktu, Bupati Fahmi Monitoring Sejumlah Pembangunan di Tanah Grogot

TANA PASER – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meninjau dan memonitoring sejumlah pembangunan yang masih dalam proses pengerjaan, diantaranya pembangunan Pendopo, pembangunan lapak di Pasar Penyembolum Senaken dan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di kawasan Gedung Perkantoran Gentung Temiang Km5, Kamis (20/9/2024).

Bupati Fahmi menyebutkan, progres pembangunan Pendopo tahap ke dua ini sudah mencapai 21 persen, saat ini pengerjaannya dilakukan di dalam dan di luar gedung, yaitu pnegerjaan pemasangan instalasi Listrik, AC sentral dan alat pemadam kebakaran

“Semoga bisa selesai dan bisa difungsikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kabupaten Paser yang jatuh pada 29 Desember 2024,” harap Bupati Fahmi.

Lebih rinci, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Asnawi, menjelaskan, pendopo ini dikerjakan dalam dua tahap dan bukan multi years.

“Ini adalah pekerjaan tahap ke dua tahun 2024 dengan anggaran Rp24 miliar, sedangkan  pada 2023 kita menyelesaikan pekerjaan struktur dan di tahap ke dua ini yang dikerjakan lebih  banyak pada interior dan arsitekturnya,” ujarnya.

Selain itu juga, Asnawi menambahkan, untuk arena landscape nya juga ditangani di 2024 ini, termasuk parkiran dan pemasangan berbagai macam instalasi.

Setelah meninjau progres pembangunan Pendopo, Bupati Paser lanjut meninjau pembangunan lapak pasar yang berada di komplek Pasar Penampungan Penyembolum Senaken.

Pembangunan yang kurang lebih sebanyak 88 lapak itu memiliki masing-masing ukuran seluas 3×3 setiap lapaknya. Lapak ini diperuntukkan kepada para pedagang yang sudah masuk dalam database tetapi belum mendapatkan lapak.

Selanjutnya, Bupati Fahmi meninjau progres pembangunan MPP di Kawasan Gedung Perkantoran Gentung Temiang Km5 yang juga ditargetkan rampung tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *