Dipimpin Kapolres Paser, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Paser Berlangsung Khidmat

Tana Paser, MCKabPaser – Upacara penurunan bendera merah putih pada HUT ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Paser berlangsung khidmat. Pada upacara penurunan bendera merah putih tersebut, para tamu undangan khidmat menyaksikan rangkaian acara.

Upacara tersebut pun berlangsung lancar tanpa ada kendala dan kejadian yang tidak diinginkan. Rangkaian acara berlangsung sejak sekitar pukul 17.00 WITA, Kamis (17/8/2023), di Halaman Kantor Bupati Paser.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta memimpin upacara penurunan bendera merah putih yang juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, para Asisten, para Staf Ahli, para Perangkat Daerah, BUMD serta Tokoh – tokoh Agama dan Masyarakat.

Tampak dalam barisan upacara yang terdiri dari pelajar, Mahasiswa, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Organisasi Kepemudaan (OKP), Polres Paser, Kodim 0904/Psr, Brimob, Satpol PP, Dishub, Damkar dan Organisasi Wanita.

Tampak antusias masyarakat memadati di sekitar lapangan Kantor Bupati Paser untuk menyaksikan prosesi penurunan bendera merah putih.

Ada tiga orang dari tim paskibraka Kabupaten Paser yang bertugas menurunkan bendera yakni, pembawa baki Nurul Hidayah dari SMKN 1 Tanah Grogot, pembentang bendera Muhammad Arifin Jumaedi dari SMAN 1 Tanah Grogot, dan penggerek bendera Adrian maulana parti dari SMAN 1 Tanah Grogot.

Ketika Sang Merah Putih diturunkan, para peserta upacara dan tamu undangan yang hadir diperintahkan untuk sikap hormat sambil diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Setelah diturunkan, Sang Merah Putih kemudian dibawa ke mimbar kehormatan dan diserahkan kepada Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta. Keseluruhan prosesi upacara penurunan bendera rampung sekitar pukul 18.00 WITA. Upacara kemudian ditutup dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara.

Dengan demikian Upacara Bendera Peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Paser, telah selesai dan berjalan dengan lancar. 

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *